Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat! Inilah Rute Pawai Tatung Cap Go Meh di Kota Singkawang

Kompas.com - 27/02/2018, 14:33 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Puncak Perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, semakin dekat. Perayaan hari ke lima belas Imlek 2569 tersebut tahun ini jatuh pada hari Jumat (2/3/2018).

Humas Panitia, Yoris Anes mengatakan rangkaian parade Tatung yang akan menjadi sajian atraksi utama dalam pergelaran ini rencananya akan mulai berjalan mengikuti rute pada pukul 07.00 WIB.

Baca juga : Sensasi Berfoto di Tengah Parade Tatung, Berani Coba?

Para peserta akan berkumpul di halaman Kantor Wali Kota Singkawang di Jalan Firdaus dan akan meneruskan rute menuju Jalan Diponegoro.

"Dari Jalan Diponegoro, peserta akan berbelok ke arah Jalan Sejahtera, kemudian langsung ke Jalan Budi Utomo, melewati Jalan Salam Diman, Jalan Setia Budi, berbelok ke Jalan Niaga dan akan finish di Jalan Pai Bakir tempat altar utama," ungkap Yoris, Selasa (27/2/2018).

Baca juga : Muri Segera Catatkan Rekor Baru Cap Go Meh di Singkawang, Apa Saja?

Yoris menambahkan, rute yang dirancang panitia tersebut rencananya akan dilewati para Tatung hingga pukul 11.00 WIB.

Rangkaian atraksi tatung dalam puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2017). Sebanyak 567 tatung turut berpartisipasi dalam perayaan budaya terbesar masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang.KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Rangkaian atraksi tatung dalam puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2017). Sebanyak 567 tatung turut berpartisipasi dalam perayaan budaya terbesar masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang.
"Sehingga harapannya sebelum salat Jumat, semua rangkaian acara sudah selesai sehingga tidak mengganggu saudara kita umat Muslim untuk menjalankan ibadah," ujar Yoris.

Rangkaian pawai Tatung ini juga sudah didaftarkan ke Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) dengan jumlah peserta sebanyak 1.129 Tatung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com