Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lewatkan, Ini Rute Pawai Lampion Cap Go Meh di Singkawang

Kompas.com - 28/02/2018, 13:02 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Rangkaian panjang perhelatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat memasuki masa-masa puncaknya.

Rabu, 28 Februari 2018, atau tiga hari sebelum puncak acara, panitia menggelar pawai lampion pukul 19.00 dengan rute berkeliling Kota Singkawang. Salah satu sajian atraksi yang ditawarkan dalam puncak perhelatan akbar di kota kecil yang dikenal dengan seribu kelenteng ini.

Baca juga : Catat! Inilah Rute Pawai Tatung Cap Go Meh di Kota Singkawang

Humas Panitia Imlek dan CGM 2569, Yoris Anes mengatakan tahun ini peserta yang ikut berpartisipasi memeriahkan pawai lampion ini tak hanya dari kota Singkawang saja, tetapi dari luar Singkawang.

"Yang menarik pada tahun ini diikuti oleh peserta dari luar Singkawang, seperti dari Jawa, Bengkayang dan beberapa daerah lain," ujar Yoris, Rabu (28/2/2018) pagi.

Baca juga : Muri Segera Catatkan Rekor Baru Cap Go Meh di Singkawang, Apa Saja?

Yoris menambahkan, pawai lampion tersebut juga tidak hanya diikuti oleh masyarakat Tionghoa saja, tapi dari berbagai kalangan.

"Harapannya seluruh lapisan masyarakat mendapatkan kebahagiaan menyaksikan Pawai Lampion kali ini," ujarnya.

Gerbang Cap Go Meh terbesar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang dihias dengan lampion dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 tahun 2018. ARSIP PANITIA/EDO PAVO Gerbang Cap Go Meh terbesar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang dihias dengan lampion dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 tahun 2018.
Sebanyak 56 kendaraan hias dengan aksesoris lampion khas Imlek dan 9 replika naga lampion akan memeriahkan pawai ini. Untuk rute, seluruh peserta akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Singkawang.

Dari titik kumpul, peserta kemudian akan melewati Jalan Firdaus, Jalan Diponegoro, Jalan Sejahtera, Jalan Budi Utomo, Jalan Nusantara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun dan berakhir di Gedung Happy Building di Jalan GM Situt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com