Hotel Bernuansa Jepang, Cocok untuk Akhir Pekan Warga Jakarta - Kompas.com

Hotel Bernuansa Jepang, Cocok untuk Akhir Pekan Warga Jakarta

Kompas.com - 28/02/2018, 18:25 WIB
Kamar di Delonix Hotel Karawang.Dok. Delonix Hotel Karawang Kamar di Delonix Hotel Karawang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi wisatawan yang tak ingin pergi jauh dari Jakarta serta wilayah sekitarnya, Delonix Hotel Karawang bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan.

Jarak hotel ini tidak terlalu jauh, dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat Jakarta. Ketika sampai akan terasa nuansa Negeri Sakura di hotel ini. 

"Untuk apartment di Delonix ini 98 persen sudah penuh dan mayoritas memang orang Jepang. Kalau hotelnya sendiri berimbang orang Jepang dan lokal. Bisa menjadi alternatif weekend gateway untuk pasangan muda atau keluarga," kata Coorporate Marketing and Communication Manager PT Karang Mas Sejahtera, MidPlaza Holding, Sarah Lumongga saat ditemui KompasTravel, Sabtu (24/2/2018).

KompasTravel diundang untuk menginap di Delonix Hotel Karawang dari 24-25 Februari 2018. Di hotel ini ada berbagai fasilitas yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

Seperti kolam renang, pusat kebugaran, peminjaman sepeda, lapangan futsal, tempat spa dan refleksi, serta yang paling menarik adalah ofuro atau pemandian umum ala Jepang.

Ofuro merupakan pemandian umum ala Jepang yang memiliki kolam air panas. Di Delonix Hotel Karawang, air panas didatankan langsung dari pemandian air panas alami Ciater. Selain kolam air panas juga terdapat ruang sauna di ofuro.

Ofuro di Delonix Hotel KarawangDok. Delonix Hotel Karawang Ofuro di Delonix Hotel Karawang
Suasana Jepang juga kian terasa dengan menu sarapan di Terrace Restaurant dan Sakana Delonix Restaurant. Banyaknya ekspatriat Jepang di Karawang, membuat hidangan di Delonix Hotel Karawang memiliki rasa yang autentik.

Untuk kamar hotel sendiri Delonix Hotel Karawang memiliki 205 kamar hotel di Garden Wing Tower dan Golf Wing Tower. Tipe kamar hotel terdiri dari Garden Wing Deluxe, Garden Wing Premier, Garden Wing Studio, Golf View Studio, Golf View Premier, Pool View Studio, dan Golf Wing Studio.

Setiap kamar hotel dilengkapi AC, bathub, kulkas, microwave, televisi, akses internet gratis, brankas, hair dryer, teko elektronik, dispenser, setrika dan meja setrika, serta balkon.

Kolam renang di Delonix Hotel KarawangDok. Delonix Hotel Karawang Kolam renang di Delonix Hotel Karawang
Delonix Hotel Karawang juga memiliki tujuh ruang rapat dan satu ballroom, tiga restoran, dan shuttle bus ke daerah-daerah tertentu.

Harga menginap di Delonix Hotel Karawang mulai Rp 700.000 per malam. Hotel ini beralamat di Komplek Sedana Golf Km.47, Sukaluyu Teluk Jambe. Sekitar lima menit berkendara dari pintu Tol Karawang Barat.

Di dekat Delonix Hotel juga tersedia dua lapangan Golf, yakni Sedana Golf & Country Club Karawang dan LotusLakes Golf. Sekitar 40 menit berkendara, juga dapat berkunjung ke Rengasdengklok daerah bersejarah tempat 'penculikan' Soekarno dan Hatta jelang kemerdekaan.



Close Ads X