Kompas.com - 01/03/2018, 13:22 WIB
Para Tatung yang melaksanakan ritual bersih kota dalam perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (1/3/2018). KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWANPara Tatung yang melaksanakan ritual bersih kota dalam perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (1/3/2018).

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Ratusan Tatung mulai turun ke jalanan dalam rangkaian puncak perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 di kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (1/3/2018).

Para Tatung ini melaksanakan ritual bersih kota pada hari ke-14 Imlek atau sehari sebelum puncak perayaan.

Sejak Kamis pagi, ratusan Tatung dari berbagai penjuru kota mulai berkeliling dengan membawa atribut kelenteng masing-masing. Mereka berkeliling mengunjungi kelenteng-kelenteng besar untuk memberikan penghormatan.

Ritual bersih kota ini dimaksudkan supaya Kota Singkawang terhindar dari bencana, aura negatif, terhindar dari penyakit, serta mendatangkan berkah, memberikan kedamaian dan kesejahteraan untuk masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.