Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Menteri Dijadwalkan Hadir di Cap Go Meh 2569 Singkawang

Kompas.com - 01/03/2018, 22:14 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Dua menteri negara dijadwalkan hadir dalam puncak perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (2/3/2018).

Kedua menteri tersebut adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Humas Panitia, Yoris Anes mengatakan, semula rencananya Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan menghadiri perhelatan akbar tersebut.

Namun, dikarenakan agenda presiden yang padat, sehingga presiden diwakilkan oleh Menteri Agama memenuhi undangan dari panitia.

"Menteri Pariwisata juga direncanakan akan hadir, tapi dari informasi terakhir yang dipastikan akan hadir baru dua menteri itu," ungkap Yoris, Kamis (1/3/2018).

Selain para menteri, sejumlah pejabat juga dikabarkan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Sebelumnya, ribuan masyarakat dan wisatawan tumpah ruah memenuhi kiri kanan jalan di sepanjang rute yang dilewati iringan pawai lampion di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (28/2/2018) malam.

Masyarakat dari berbagai kalangan itu pun membaur di tengah ingar bingar suara musik yang diputar dari pengeras suara di setiap kendaraan hias yang melintas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemeriahan Pawai Lampion Cap Go Meh 2569 di Singkawang", https://travel.kompas.com/read/2018/03/01/103800127/kemeriahan-pawai-lampion-cap-go-meh-2569-di-singkawang.
Penulis : Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Editor : I Made Asdhiana

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com