Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Beragam Aktivitas Seru di Sekitar Danau Biwako

Kompas.com - 2/Mar/2018, 21:01 WIB
Biwako Valley
Lihat Foto
Biwako Valley

OMPAS.com - Siapa yang tidak kenal Biwako Valley, salah satu lokasi bermain ski yang paling digemari di Jepang. Ternyata resor ski ini tetap ramai dikunjungi pada musim panas. Lokasinya yang berada di puncak Gunung Hira dengan titik tertinggi pada 1.100 meter ini membuat suhu di daerah ini menjadi lebih rendah sekitar 4-10 derajat dari suhu di daerah perkotaan.

Di sini, kita bisa melihat pemandangan indah serta melakukan berbagai aktivitas yang menegangkan, atau sekadar mengunjungi museum taman sambil menikmati pemandangan dari ketinggian 840 meter dan mencicipi daging sapi khas daerah ini, Omi-gyu.

1. Garden Museum Hiei

Garden Museum Hiei merupakan sebuah museum terbuka yang terletak di puncak Gunung Hiei, yang memajang lukisan impresionisme Perancis dengan taman-taman yang terinspirasi dari lukisan-lukisan tersebut.

Kita bisa melihat bunga tulip yang bermekaran di musim semi, serta bunga teratai dan bunga matahari pada musim panas. Setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya pada musim panas, taman akan dibuka hingga malam.

Teratai di Garden Museum Hiei
Teratai di Garden Museum Hiei
Sekitar 100 bunga teratai dari 10 jenis yang berbeda akan bermekaran mulai akhir Mei hingga akhir September.

Kita juga bisa mencoba ashiyu (foot bath) yang ada di dalam taman bunga mawar.

Informasi lokasi:
Alamat: Kyoto-shi, Sakyo-ku, Shugakuin Shakuragatani Shimegadake 4
Jam buka: 10:00-17:30 (loket tutup pukul 17:00); Sabtu/minggu/hari libur Jepang/hari libur Obon di musim panas: 10:00-20:45 (loket tutup pukul 20:00)
Hari libur: Museum hanya buka pada 15 April – 3 Desember
Biaya: 1,030 yen

2. Michi-no-eki Imokonosato

Imokonosato merupakan sebuah tempat peristirahatan (michi-no-eki) yang ada di tepi jalan Kosai-doro yang telah dibuka sejak 2015 lalu. Di sini, kita bisa membeli beragam jenis sayuran atau produk khas daerah Shiga, bertanya tentang lokasi-lokasi wisata, dan juga menikmati hidangan yang menggunakan daging sapi khas Prefektur Shiga dengan kualitas terbaik, Omi-gyu.

Di Michi-no-eki Imokonosato, kita bisa membeli beragam jenis sayuran atau produk khas daerah Shiga.
Di Michi-no-eki Imokonosato, kita bisa membeli beragam jenis sayuran atau produk khas daerah Shiga.
Kita bisa membeli sayur yang dibudidaya oleh petani lokal atau produk-produk khas Prefektur Shiga. Ada juga madu produksi peternakan lokal yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Di Michi-no-eki Imokonosato, Anda bisa menikmati hidangan yang menggunakan daging sapi khas Prefektur Shiga dengan kualitas terbaik, Omi-gyu,.
Di Michi-no-eki Imokonosato, Anda bisa menikmati hidangan yang menggunakan daging sapi khas Prefektur Shiga dengan kualitas terbaik, Omi-gyu,.
Informasi lokasi:
Alamat: Otsu-shi, Waninaka 528
Jam buka: 09:00-18:00; restoran 10:00-19:00 (LO 18:00); Desember-Maret: Senin-Jumat: 9:00-18:00 (LO 17:00)  
Hari libur: tidak ada

3. Biwako Valley

Biwako Valley merupakan salah satu lokasi permainan yang ada di puncak Gunung Hira. Mulai liburan golden week (biasanya jatuh pada akhir April hingga awal Me)i hingga awal November, kita bisa melakukan beragam permainan sambil menikmati keindahan danau Biwako. Salah satu yang paling populer adalah Skywalker.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.