Luhut: Banyuwangi Siap Jadi Destinasi Wisata Peserta IMF-World Bank

Kompas.com - 03/03/2018, 12:06 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendaki Gunung Ijen Jumat (2/3/2018). Dok Humas Pemkab BanyuwangiMenteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendaki Gunung Ijen Jumat (2/3/2018).

BANYUWANGI, KOMPAS.com -  Banyuwangi, Jawa Timur dijadikan daerah penyangga Bali, sebagai destinasi yang dikunjungi delegasi dari berbagai negara dalam Annual Meeting IMF-World Bank pada Oktober 2018.

Untuk memastikannya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninjau Banyuwangi, sejak Kamis hingga Jumat (2/3/2018).

Baca juga : Sri Mulyani dan Luhut Mendaki ke Puncak Ijen, Ini Komentar Mereka

Dalam siaran pers yang diterima KompasTravel  dari Biro Humas Kabupaten Banyuwangi, Jumat (2/3/2018), berbagai destinasi telah dikunjungi rombongannya, mereka menilai Banyuwangi sudah siap jadi destinasi wisata untuk para delegasi rapat tahunan IMF-Bank Dunia tersebut.

"Saya pikir setelah berkunjung Banyuwangi ini, kami senang. Banyuwangi sudah baik, oke, dan siap menerima delegasi internasional," ujar Luhut saat bertemu dengan para pelaku wisata Banyuwangi di Villa Soolong Banyuwangi, Jumat (2/3/2018).

Baca juga : Dikunjungi Menteri, Ini 10 Fakta Menarik Kawah Ijen Banyuwangi

Menurutnya setelah berkunjung ke Banyuwangi, Luhut jadi semakin yakin bahwa Indonesia sebagai tuan rumah bisa "dijual" dengan hebat (pariwisatanya) ke delegasi dari 189 negara, nanti.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Kamis (1/3/2018), untuk meninjau kesiapan daerah tersebut dalam menyambut Annual Meeting IMF dan Bank Dunia di Bali, Oktober mendatang.Biro Humas Dinas Pariwisata Banyuwangi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Kamis (1/3/2018), untuk meninjau kesiapan daerah tersebut dalam menyambut Annual Meeting IMF dan Bank Dunia di Bali, Oktober mendatang.
Luhut menilai kesiapan Banyuwangi menyambut delegasi IMF-Bank Dunia telah mencapai 85 persen. Mulai dari infrastruktur, destinasinya, hingga atraksinya. 

"Banyuwangi ini indah dan bersih. Kotanya tertata. Secara ekonomi, daerah ini tumbuh pesat. Pak Bupati bekerja dengan baik, dan apa yang telah dilakukan Bupati ini harus didukung,” pungkas Luhut.

Menkeu Sri Mulyani menambahkan Banyuwangi sangat layak untuk dijadikan salah satu jujugan (tujuan) bagi para delegasi.

"Ada pantai, gunung, ada cerita yang hidup dari masyarakatnya, cerita kopi hingga tradisi Suku Osing,” kata Sri Mulyani.

Selain Sri Mulyani, Luhut didampingi Gubernur BI Agus Martowardojo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X