Wisata di Afrika Selatan Bisa Lihat Penguin dan Pegunungan

Kompas.com - 04/03/2018, 07:00 WIB
Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan. Thinkstockphotos.comTable Mountain di Cape Town, Afrika Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bila wisatawan datang ke Afrika Selatan, di sana ditawarkan pengalaman berbeda yakni dengan menikmati alam liar. Tidak hanya itu, ada beberapa destinasi yang bisa dieksplor oleh para wisatawan.

Specialist Travel Consultant Go Touch Down African Travel Specialist, Nining Hadiwidjojo mengatakan di Ibu Kota Afrika Selatan yaitu Cape Town, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota yang dikelilingi banyak gunung.

“Jadi Cape Town itu dikelilingi beberapa gunung, kita sebutnya itu Table Mountain, karena dkepung pegunungan. Kalau di Cape Town sendiri, wisatawan bisa naik cable car dan melihat pemandangan kota dari ketinggian,” ujar Nining kepada KompasTravel saat ditemui di Astindo Travel Fair 2018 di JCC, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Ia menjelaskan tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke tempat Nelson Mandela diasingkan pada zaman apartheid yakni di Robben Island. Hal unik lainnya yang bisa Anda temukan di Afrika Selatan ialah melihat penguin di Simon’s Town.

“Di Afrika Selatan juga wisatawan bisa melihat penguin atau bisa juga ke Seal Island melihat kapal terdampar,” kata Nining.

Cape Town, Afrika Selatanwikimedia Cape Town, Afrika Selatan

Sementara itu, hal yang sudah pasti bisa dilakukan adalah menikmati alam liar. Wisatawan bisa melihat banyaknya hewan yang berada di dalam liar, seperti halnya gajah, jerapah hingga macan.

“Nanti bisa juga menikmati alam liar dengan naik Jeep untuk melihat apapun yang ada di sana. Kemudian berkunjung ke Kruger National Park atau sekedar berjalan kaki di pagi hari untuk melihat jejak kaki hewan atau predator sisa aktivitasnya di malam hari,” kata dia.

Adapun destinasi lainnya yang bisa Anda kunjungi di Afrika Selatan yakni perkebunan anggur, Blyde River Canyon, Lisbon Waterfall, dan Lion Park.

Bila Anda ingin berkunjung ke Afrika Selatan, lanjut Nining bisa pula mengikuti paket tur dengan beragam tawaran.

Chapmans Peak Drive di Afrika Selatan.www.architecturaldigest.com Chapmans Peak Drive di Afrika Selatan.

Dalam pameran Astindo Travel Fair 2018 ini ditawarkan paket wisata delapan hari tujuh malam untuk paket safari dan paket wisata di Cape Town dikenakan harga sekitar Rp 24 juta sementara harga normalnya sekitar Rp 37 juta.

Jika Anda ingin menikmati keduanya bisa mengambil paket combo untuk 10 hari sembilan malam dengan harga Rp 33 juta, sementara harga normalnya Rp 49 juta.

Adapun pameran wisata Astindo Travel Fair 2018 digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center mulai 2 hingga 4 Maret 2018. Berbagai diskon tiket pesawat hingga promo paket wisata bisa ditemukan di Astindo Travel Fair.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X