Dua Hotel di Jakarta Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia - Kompas.com

Dua Hotel di Jakarta Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia

Kompas.com - 04/03/2018, 16:00 WIB
Kamar di Hotel Mulia Senayan, JakartaDok. Hotel Mulia Senayan Kamar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com –  Setiap tahunnya, majalah wisata bergengsi dari Amerika Serikat, Conde Nast Traveler, mengumumkan penghargaan hotel-hotel terbaik di dunia dan Asia. Peringkat hotel terbaik berdasarkan pilihan pembaca Conde Nast Traveler.

Penghargaan terakhir adalah edisi tahun 2017 yang diumumkan pada September 2017 lalu. Sementara untuk penghargaan tahun ini, baru akan diumumkan pada akhir tahun 2018.

Pada edisi 2017, ada beberapa hotel di Indonesia masuk dalam daftar penghargaan. Salah satunya adalah Hotel Mulia Senayan, Jakarta yang masuk sebagai  “The 50 Best Hotels in The World" (50 Hotel Terbaik di Dunia) yaitu di peringkat ke-23.  

Sementara itu, ketiga resor Mulia Bali, The Mulia, Mulia Resort  dan Mulia Villas terpilih sebagai “Top Resorts in Asia” atau resor terbaik di Asia pada Readers’ Choice Awards.

Sementara itu, Hotel Raffles Jakarta yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. juga masuk dalam daftar penghargaan Conde Nast Traveler. Pada daftar "50 Hotel Terbaik di Dunia", hotel ini masuk dalam peringkat 47.

Jadi siapakah para juara hotel-hotel terbaik di dunia? Pada daftar "50 Hotel Terbaik di Dunia" (dimulai dari juara satu hingga sepuluh) adalah La Réserve Paris, Perancis; The Lodhi, New Delhi, India; The Gainsborough Bath Spa, Somerset, Inggris; The Reverie Saigon, Ho Chi Minh City, Vietnam; Summer Lodge Country House Hotel and Spa, Dorset, Inggris; Royal Mansour, Marrakech, Moroko; La Residence, Franschhoek, Afrika Selatan; Fasano São Paulo, Brasil; Archipelagos Hotel, Mykonos, Yunani; dan Waldorf Astoria Amsterdam, Belanda.

Hotel Terbaik di Asia dan Resor Terbaik di Dunia

Selain itu, Hotel Mulia Senayan juga masuk dalam daftar "Top Hotels in Asia” (Hotel Terbaik di Asia) yaitu di peringkat kedua. Raffles Jakarta berada di urutan keempat dalam daftar yang sama.   

Alila Jakarta juga masuk dalam daftar yang sama yaitu di urutan ke-11, sedangkan Four Seasons Jakarta di urutan ke-13.

Sementara itu, dua properti di Bali masuk dalam daftar penghargaan "The 50 Best Resort in The World" atau 50 Resor Terbaik di Dunia. Kedua resor itu adalah Viceroy Bali di urutan ke-22 dan  St. Regis Bali Resort di urutan ke-39.

Penghargaan The Conde Nast Traveler Readers' Choice Award" melibatkan lebih dari 300.000 pembaca mengirimkan jutaan peringkat serta puluhan ribu komentar, menghasilkan pemecahan rekor pemberian suara untuk 7.320 hotel dan resor, 610 kota, 225 pulau, 468 kapal pesiar, 158 maskapai penerbangan, dan 195 bandara.


Komentar

Close Ads X