Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2018, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Internasional Wisata Selam dan Petualangan, Deep & Extreme kembali hadir untuk yang ke-12 kalinya.

Tahun ini pameran yang mengangkat tema diving dan petualangan outdoor tersebut akan berlangsung di Hall B, Balai Sidang Jakarta Convention Center. Acara tersebut digelar mulai 8-11 Maret 2018.

Sejak pertama kali diadakan pada 2007, Deep & Extreme menampilkan berbagai variasi produk dan paket-paket destinasi petualangan outdoor baik di laut maupun daratan.

Tak heran, pengunjung memanfaatkan pameran ini untuk mendapatkan harga spesial berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah raga air, olahraga ekstrem, peralatan fotografi, gadget aksesories dan pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

Baca juga : Wah, Bisa Mencoba Scuba Diving Gratis di Deep & Extreme 2017

"Tahun ini, pameran Deep & Extreme 2018 akan diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari dalam dan luar negeri. Sebagian besar peserta lama, yang sudah dari pertama kali diadakan pameran," ujar Dharmawan Sutanto, CEO Deep & Extreme saat dihubungi KompasTravel, Senin (5/2/2018).

Ia menambahkan, dari 100 peserta pameran tersebut sebagian besar penyedia jasa dan penyedia perlengkapan selam dan aktivitas outdoor.

Berbagai peralatan selam dipajang di Pameran Wisata Deep & Extreme Indonesia 2016, Jakarta Convention Center, Kamis (31/3/2016). Pameran berlangsung hingga Minggu (3/4/2016).KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Berbagai peralatan selam dipajang di Pameran Wisata Deep & Extreme Indonesia 2016, Jakarta Convention Center, Kamis (31/3/2016). Pameran berlangsung hingga Minggu (3/4/2016).
Selain produk-produk alat selam dan wisata outdoor petualangan, pameran juga dihadiri oleh berbagai pengelola destinasi wisata. Seperti dinas-dinas pariwisata di Indonesia terutama yang memiliki obyek wisata bahari dan wisata petualangan.

Baca juga : Berburu Peralatan Snorkeling di Deep & Extreme, Ini Daftar Harganya

Lalu tak ketinggalan organisasi sertifikasi, institusi konservasi, Taman Nasional, jasa travel, hotel dan resor, sampai jasa perjalanan menggunakan kapal atau liveaboard services yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Selama empat hari pameran berjalan, akan ada rangkaian seminar nasional, pelatihan selam secara langsung, lomba kostum anak, event Comic con, berbagai lomba, dan pameran foto underwater internasional. Serta kegiatan lainnya yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai hiburan dan informasi seputar selam dan petualangan outdoor.

"Sebagai peran serta terhadap pelestarian dan konservasi alam, seperti yang selalu dilakukan di pameran tahun sebelumnya, event ini juga akan mengetengahkan berbagai aktivitas sosialisasi dan kampanye terhadap upaya-upaya meningkatkan kesadaran cinta laut dan peduli konservasi di Indonesia," tutur Dharmawan Sutanto.

Pengunjung melihat tas ransel untuk mendaki gunung di salah satu stan Deep & Extreme Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Kamis (31/3/2016).KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Pengunjung melihat tas ransel untuk mendaki gunung di salah satu stan Deep & Extreme Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Kamis (31/3/2016).
Bagi para pecinta free diving, olahraga air, olahraga lari, dan pelaku kegiatan outdoor, disediakan area khusus melalui paviliun tematik. Ruang tersebut akan jadi ajang sharing, talkshow, coaching clinic, hingga ajang promosi.

Pameran dibuka untuk umum setiap harinya mulai pukul 10.00, kecuali saat pembukaan yaitu 11.30, dan tutup setiap harinya pukul 20.00 WIB. Wisatawan bisa masuk dengan membeli tiket sebesar Rp 35.000 per hari, atau Rp 80.000 untuk tiket terusan yang dapat digunakan selama empat hari pameran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+