Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Baru di Sentul Ini Tawarkan 58 Masakan Khas Nusantara

Kompas.com - 06/03/2018, 21:00 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


BOGOR, KOMPAS.com - Bicara soal kuliner di Bogor memang tidak akan ada habisnya. Pesatnya pertumbuhan sentra kuliner di Bogor dalam beberapa tahun ke belakang, semakin menyakinkan bahwa bisnis kuliner di kota hujan ini sangat menjanjikan.

Tak heran jika Bogor menjadi salah satu destinasi kuliner favorit di Jawa Barat. Wisatawan yang datang ke Bogor seakan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tempat makan dan menu yang ditawarkan.

Di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, ada salah satu tempat makan yang bisa menjadi pilihan anda bersama keluarga. Terletak di kawasan hunian Royal Sentul Park of LRT City, hadir sebuah destinasi kuliner baru bernama Padi Emas.

Pelepasan balon saat peresmian pusat kuliner khas nusantara Padi Emas di Royal Sentul Park, Selasa (6/3/2018).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Pelepasan balon saat peresmian pusat kuliner khas nusantara Padi Emas di Royal Sentul Park, Selasa (6/3/2018).

Ada 58 menu masakan khas nusantara yang disajikan di tempat ini. Mulai dari makanan khas Manado, Solo, Makassar, sampai Sunda

Tak ketinggalan, jajanan seperti tahu gejrot, bakso, siomay, sampai es krim, juga disediakan untuk memanjakan lidah pencinta kuliner yang mampir ke tempat ini.

Marketing Communication Royal Sentul Park Annisa Rizky Fadlillah mengatakan, hadirnya Padi Emas diharapkan dapat membangkitkan animo pecinta kuliner di Bogor serta menambah kecintaan terhadap masakan asli Indonesia.

"Indonesia negara kepulauan yang kaya akan keberagaman kuliner dari Sabang sampai Merauke. Hadirnya Padi Emas sebagai pusat kuliner ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal aneka jenis kuliner khas Indonesia," ucap Annisa, saat Opening Ceremony Padi Emas, Selasa (6/3/2018).

Salah satu tempat makan yang berada di pusat kuliner khas nusantara Padi Emas, di Royal Sentul Park, Selasa (6/3/2018).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Salah satu tempat makan yang berada di pusat kuliner khas nusantara Padi Emas, di Royal Sentul Park, Selasa (6/3/2018).

Annisa menambahkan, Padi Emas juga menyuguhkan suasana dan lokasi yang nyaman, sehingga sangat cocok dijadikan tempat kumpul keluarga sambil menikmati hidangan.

"Budaya masyarakat kini kian konsumtif untuk menjajal tidak hanya makanannya saja, tapi juga tempat yang kekinian untuk update di sosial media," kata Annisa.

Soal harga, sambungnya, tidak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan di Padi Emas relatif cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Ia mengatakan hadirnya menu-menu bercita rasa asli Indonesia di Padi Emas sekaligus sebagai bentuk pelestarian warisan kuliner nusantara agar dapat bersaing dengan usaha kuliner modern lainnya.

"58 masakan nusantara yang disajikan di Padi Emas punya kekhasan dan kualitas rasa yang tidak kalah dengan menu di restoran terkenal," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com