Kompas.com - 07/03/2018, 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPeru adalah salah satu destinasi di Amerika Selatan yang bisa Anda pilih untuk liburan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Di sana, Anda bisa melihat situs arkeologi dari suku Inca di Machu Picchu. Anda juga bisa melihat pulau terapung yang terbuat dari jerami hingga melihat gunung bewarna seperti pelangi.

Sebelum berkunjung ke sana ada beberapa fakta tentang Peru yang bisa dijadikan panduan.

1. Bebas visa selama enam bulan

Commercial Adviser Embbasy of Peru, Faisal Chalid Lasiny mengatakan untuk wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Peru diberlakukan bebas visa selama 183 hari.

“Jadi wisatawan bisa langsung datang saja, saat di imigrasi akan ditanyakan tujuan kedatangannya apa dan apa yang akan dilakukan di Peru. Nantinya wisatawan akan diberikan bebas visa selama kurang lebih enam bulan,” kata Faisal kepada KompasTravel beberapa waktu lalu.

Museum Larco di kota Lima, Peru, menjadi tempat populer di kalangan wisatawan terutama bagi mereka yang memiliki ketertarikan akan sejarah.BARRY KUSUMA Museum Larco di kota Lima, Peru, menjadi tempat populer di kalangan wisatawan terutama bagi mereka yang memiliki ketertarikan akan sejarah.

2. Aklimatisasi

Wisatawan juga mesti melakukan penyesuaian tubuh dengan ketinggian atau aklimatisasi. Wisatawan disarankan untuk menyesuaikan pernapasan ketika sampai di Peru.

“Turis harus menyesuaikan pernapasan dulu karena berada di ketinggian. Kalau ke Peru kita sarankan selama kurang lebih dua hari terlebih dahulu berada di Kota Cusco,” kata Faisal.

Tujuan penyesuaian pernapasan ini agar memastikan kesehatan wisatawan juga membuat liburan lebih aman dan nyaman. Perpindahan ketinggian yang terlalu cepat akan menyebabkan tubuh terserang penyakit ketinggian (acute mountain sickness) seperti mual, pusing, sakit kepala, mual, kehilangan nafsu makan, sesak nafas, dan tidur terganggu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.