Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mau Tahu Sejarah Cokelat dan Sekaligus Belajar Membuat Cokelat?

Kompas.com - 8/Mar/2018, 08:05 WIB
Yokohama Chocolate factory & museum
Lihat Foto
Yokohama Chocolate factory & museum

KOMPAS.com - Pada Januari 2018 kemarin, di daerah kampung China Yokohama bernama Yokohama Daiseikai yang berjarak satu jam dari Tokyo, telah dibuka “Yokohama Chocolate factory & museum”. Fasilitas ini berada di bawah pengawasan grand chef BABON patisserie bernama Makino Hiroyuki yang juga memiliki pengalaman bekerja di Mont St. Clair dan PIERRE HERME PARIS, yang juga bertanggung jawab dalam pengembangan produk. 

Fasilitas khusus yang dibuat untuk cokelat ini memiliki factory yang dibatasi oleh kaca, kafe dan museum, sehingga kita dapat melihat, mencoba membuat, dan menikmati cokelat.

Melihat Pembuatan Cokelat di Factory

Yokohama Chocolate factory & museum
Yokohama Chocolate factory & museum
Di bangunan ini terdapat pabrik pembuatan cokelat. Kita bisa melihat langsung pembuatan cokelat di pabrik yang hanya dibatasi oleh kaca ini. Selain itu, ada juga ruang museum tempat kita bisa mengetahui kebudayaan dan sejarah cokelat dari panel yang dipamerkan.

Yokohama Chocolate factory & museum
Yokohama Chocolate factory & museum

Workshop Pembuatan Cokelat

cokelat berbentuk bunga mawar
cokelat berbentuk bunga mawar

Di sini kita juga bisa mengikuti workshop pembuatan berbagai cokelat dengan melakukan reservasi sebelumnya, salah satunya cokelat berbentuk bunga mawar (seharga 2.700 yen). Di bawah bimbingan patisserie, kita bisa membuat cokelat buatan sendiri yang hanya ada satu di dunia. Kita bisa memakan langsung cokelat ini ataupun membawanya pulang.

Belajar cokelat di ?Yokohama Chocolate factory & museum?
Belajar cokelat di ?Yokohama Chocolate factory & museum?

Nikmati Cokelat yang Baru Diproses

Melty Moon Chocolate
Melty Moon Chocolate
Kafe yang ada di fasilitas ini, menjual berbagai dessert dan minuman yang menggunakan cokelat yang baru selesai diproses. Salah satu adalah Melty Moon Chocolate seharga 1.058 yen, berupa dessert berbentuk bulat yang digambarkan sebagai bulan. Pada penyajian cokelat ini disirami saus cokelat panas dan saat cokelat meleleh kita dapat menemukan dessert di dalamnya.

Ada juga menu minuman bernama Monster Chocolate Drink seharga 734 yen yang ber-topping meringue berwarna-warni.

Lalu, menu Monster Ice Cream seharga 626 yen berupa softcream yang diberikan mata dari cokelat dengan rasa susu yang kuat.

Toko dengan Banyak Produk Original

cokelat batangan
cokelat batangan
Produk cokelat batangan dengan kemasan warna-warni “7 Seas Chocolate” ini dijual dengan harga mulai dari 626 yen. Produk ini memadukan cokelat dengan berbagai bahan makanan khas dari negara-negara di dunia, seperti maple dari Kanada dan wasabi dari Jepang.

Ada juga perpaduan yang jarang ditemui seperti rasa cokelat dan tomat dari Italia ataupun cokelat dan cabe dari Chile, yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu ada juga Hanamoji Chocolate (seharga 1,425 yen, isi 4) yang artistik dan banyak lagi variasi kue cokelat lainnya.

Nikmati cokelat dari sisi lainnya di "Yokohama Chocolate factory & museum" ini.

Cokelat di Yokohama Chocolate factory & museum
Cokelat di Yokohama Chocolate factory & museum

Informasi Tempat
Yokohama Chocolate factory & museum
Alamat : Kanagawa-ken, Yokohama-shi, Naka-ku, Yamashita-cho 97
Yokohama Daisekai 2F
Akses : Jalan kaki 3 menit dari stasiun Motomachi/ Chukagai
Tokyu Minato Mirai Line, Exit No. 3
Jam operasional : 10.00-20.30 (LO 20.15)
Sabtu/ Minggu dan tanggal merah: 10.00-21.00 (LO 20.45)
Hari libur : Tidak ada

Provided by Japan Walker™, Yokohama Walker™ (18 January 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.