Turis Indonesia Mulai Lirik Wisata ke Hiroshima

Kompas.com - 08/03/2018, 21:20 WIB
Gedung Balai Industrial Hiroshima atau Kubah Bom Atom Hiroshima dibiarkan dalam bentuk aslinya berupa reruntuhan. Gedung bergaya Eropa yang paling megah pada zamannya ini terletak 160 meter dari hiposentrum. KOMPAS.COM/HERU MARGIANTOGedung Balai Industrial Hiroshima atau Kubah Bom Atom Hiroshima dibiarkan dalam bentuk aslinya berupa reruntuhan. Gedung bergaya Eropa yang paling megah pada zamannya ini terletak 160 meter dari hiposentrum.

JAKARTA, KOMPAS.com - Turis Indonesia mulai melirik destinasi wisata Hiroshima, Jepang. Hal itu disampaikan oleh Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti.

"Untuk saat ini banyak turis Indonesia yang ke Hiroshima. Apalagi ada penerbangan ke Hiroshima," kata Kristiana saat berbincang seusai acara jumpa pers Japan Travel Fair di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, saat ini travel agent Indonesia mulai menawarkan paket-paket wisata ke Hiroshima untuk turis Indonesia.

"Destinasi Hiroshima itu baru tahun lalu di-highlight. Kami (Jepang) juga punya airlines rute ke Hiroshima," ujarnya.

Turis Indonesia sendiri di Hiroshima tinggal sekitar 1-2 hari. Mereka datang ke Hiroshima dalam grup.

Sebelumnya, empat destinasi wisata alternatif di Jepang dipromosikan kepada turis Indonesia mulai tahun lalu. Salah satu yang dipromosikan adalah Hiroshima.

Ia mengatakan JNTO ingin wisatawan Indonesia bisa berwisata ke Jepang selain daerah-daerah turistik seperti Tokyo dan Osaka. Kristiana menyebut destinasi tersebut memiliki daya tarik wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan Indonesia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X