Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bintang Lima Marriott Kini Hadir di Yogyakarta

Kompas.com - 09/03/2018, 22:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, brand Marriott Hotel beroperasi di Indonesia. Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama bisnis hotel bintang 5 dengan ditandai hadirnya kelas bintang lima, yaitu Yogyakarta Marriott Hotel.

Hotel yang mengusung "Travel Briliantly" ini berlokasi strategis. Wisatawan bisa berwisata ke berbagai tempat di Yogyakarta seperti Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, dan Malioboro hanya ditempuh kurang dari satu jam.

Memiliki 347 kamar bergaya modern, hotel ini diklaim menjadi salah satu hotel bintang 5 terbesar dan termegah di Yogyakarta.

Gamelan di Hotel Marriot Yogyakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Gamelan di Hotel Marriot Yogyakarta.
Marriott Yogyakarta memiliki fasilitas MICE yang beragam, mulai dari tujuh meeting room, beberapa area pre-function untuk berbagai pertemuan bisnis dan acara penting lainnya. Selain itu, Marriott juga menyediakan ballroom seluas 1.870 meter, tanpa tiang.

Ide "Traveling Brilliantly" memang memadukan antara bisnis dengan leisure untuk para tamunya. Tidak hanya mengutamakan fasilitas MICE dengan beberapa keunggulannya, tetapi juga memanfaatkan kota dengan segudang destinasi wisata untuk traveling para tamunya.

General Manager Yogyakarta Marriott Hotel, Alain Rigodin mengatakan ini menawarkan konsep hotel bintang 5 baru di Yogyakarta. Di kota yang penuh sejarah dan kebudayaan ini menurutnya Marriott Hotel mempertemukan tradisional dengan kehidupan modern.

Yogyakarta Resto di yang menyajikan berbagai masakan tradisional Indonesia juga hidangan modern dari beberapa negara, di Yogyakarta Marriott Hotel, Jumat (9/2/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Yogyakarta Resto di yang menyajikan berbagai masakan tradisional Indonesia juga hidangan modern dari beberapa negara, di Yogyakarta Marriott Hotel, Jumat (9/2/2018).

“Hotel Marriott Yogya bukan hanya brand hotel terbaru, tetapi juga terdepan dalam menyediakan fasilitas pertemuan untuk para pebisnis, dengan akses yang mudah ke semua destinasi wisata di Yogya,” kata General Manager Hotel Marriott JYogyakarta, Alain Rigodin, Kamis (9/10/2018).

Hotel yang sudah beroperasi sejak Oktober 2017 ini berada di Jalan Ringroad Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya persis di selatan Hartono Mall, berdampingan dengan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta itu.

Kamar suites yang didesain khusus dengan modern style ala Yogyakarta Marriott Hotel, diambil Rabu (8/3/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kamar suites yang didesain khusus dengan modern style ala Yogyakarta Marriott Hotel, diambil Rabu (8/3/2018).

Fasilitas kulinernya terbagi menjadi tiga tempat yaitu restoran Yogyakarta Kitchen dengan konsep dapur terbuka, Taman Sari Bar & Grill yang menghadap kolam renang, dan Tr Lounge. Ada pula M-Club yang diklaim sebagai club lounge terbesar di Jogja.

Selain itu, dilengkapi juga dengan empat connecting pool, lalu fitness centre, dan traditional spa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com