Kompas.com - 10/03/2018, 15:00 WIB
Wahana air Taman Wisata Matahari. Dok. Taman Wisata MatahariWahana air Taman Wisata Matahari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat masih menjadi alternatif bagi warga Jakarta untuk berlibur akhir pekan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh, akses yang mudah, dan suhu sejuk membuat Puncak sedari dulu digemari sebagai lokasi berwisata.

Salah satu wahana rekreasi yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Taman Wisata Matahari di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember. Tempat wisata ini menawarkan sarana rekreasi dan edukasi untuk keluarga.

Dengan luas lahan 40 hektar dan pilihan wisata yang beragam membuat Taman Wisata Matahari masih ramai dikunjungi wisatawan. Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di sana?

Wahana permainan bola air di Taman Wisata Matahari.Dok. Taman Wisata Matahari Wahana permainan bola air di Taman Wisata Matahari.
1. Bermain di wahana air

Ada berbagai wahana air seru di Taman Wisata Matahari karena letaknya yang dilewati oleh Sungai Ciliwung. Fasilitas arum jeram tersedia bagi para penantang adernalin.  Untuk yang ingin wisata air santai, dapat mencoba perahu motor, perahu sepeda, perahu karet, bumper boat, dan perahu kayak di danau.

Bagi yang ingin berenang dapat mencoba berenang di Matahari Waterpark. Airnya segar lantaran air dari  aliran Air Terjun Cilember langsung.

2. Kegiatan edukasi

Tak hanya bermain, anak-anak juga dapat belajar mengenai lingkungan dengan mengikuti kegiatan agro sawah, agro sayur dan taman satwa. Anak-anak akan dipandu bagaimana cara menanam padi dan sayur dalam kegiatan ini. 

Arung Jeram di Taman Wisata Matahari, Puncak, Jawa Barat.ARSIP KOMPAS TV Arung Jeram di Taman Wisata Matahari, Puncak, Jawa Barat.

3. Menantang adrenalin di wahana petualangan

Taman Wisata Matahari menyediakan fasilitas seperti flying fox dan  motor ATV ukuran mini bagi yang ingin mencoba off road. Tentunya di bawah pengawasan pengelola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.