Ada Promo Tiket Kereta Api di Bulan Maret dan April, Catat Tanggalnya! - Kompas.com

Ada Promo Tiket Kereta Api di Bulan Maret dan April, Catat Tanggalnya!

Kompas.com - 11/03/2018, 07:00 WIB
Argo Parahyangan, kereta yang siap mengantarkan masyarakat yang ingin bepergian dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya. Argo Parahyangan, kereta yang siap mengantarkan masyarakat yang ingin bepergian dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya.


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar kota menggunakan kereta api, ada promo tiket kereta api pada bulan Maret dan April 2018. Program promo ini dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta khususnya untuk kota tujuan Bandung, Cirebon, Cilacap, Tegal, Kutoarjo, Yogyakarta, Semarang, dan Blitar.

Program ini dinamakan dengan “Weekday Holiday” yang berlaku khusus pada hari Selasa dan Rabu pada bulan Maret dan April 2018.

Di bulan Maret 2018, tarif promo KA ini berlaku untuk tanggal keberangkatan 13, 14, 20,21, dan 27.

Sementara di bulan April 2018, berlaku untuk tanggal keberangkatan 3, 4, 10, 11, 17, 18, 24, dan 25.

Untuk harga yang ditawarkan dalam promo kali ini juga tergantung pada rute dan kelas yang dipilih para calon penumpang. Harga tiket kereta api mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 220.000.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengimbau agar para penumpang memastikan pemesanan tiket sesuai dengan identitas diri. Tiket tidak berlaku apabila tidak sesuai dengan identitas diri.

“Pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA,” kata Edy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/3/2018).

IIustrasi: Calon penumpang KA di Stasiun Gambir.Aldo Fenalosa IIustrasi: Calon penumpang KA di Stasiun Gambir.

Sementara itu, promo ini juga memiliki beberapa ketentuan, seperti halnya pembelian tarif promo bisa dilakukan hingga satu hari sebelum keberangkatan. Kemudian tiket dengan tarif promo dapat direduksi, tiket dengan tarif promo dapat dibatalkan dan diubah jadwal.

Untuk pembelian tiket, Edy mengatakan para calon penumpang tidak perlu repot untuk mengantri di loket pembelian tiket di stasiun.

“Karena penjualannya itu sudah online dan bisa dilakukan mulai H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan. Jadi sangat mudah untuk mendapatkannya, cukup melalui aplikasi, website, dan bisa melalui channel eksternal seperti minimarket disekitar wilayah tempat tinggalnya,” tambah Edy.

Bila Anda sudah membeli dan ingin melakukan perjalanan, jangan lupa untuk melakukan check in. Seperti halnya bisa mencetak boarding pass di stasiun dengan memasukan kode yang ada pada bukti transaksi.


Komentar

Close Ads X