Kompas.com - 12/03/2018, 13:08 WIB
Pengunjung di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka  Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018). KOMPAS.com/MASRIADIPengunjung di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018).

BIREUEN, KOMPAS.com – Pantai ini seakan tak pernah sepi. Selalu padat dengan wisatawan yang bersantai ria. Melepas penat setelah lelah bekerja. Ya, itulah Pantai Kuala Jangka, di Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kini, pantai itu tampil baru. Mempercantik diri dengan payung warna-warni berderet sepanjang bibir pantai.

Payung ini, semakin menambah keindahan Pantai Kuala Jangka yang kini menjadi tempat wisata favorit di kabupaten itu.

Baca juga : Sensasi Berjalan di Atas Jembatan Payung Kota Malang, Seru Banget!

Sepanjang hari, wisatawan silih berganti datang untuk menikmati hamparan laut luas dan keindahan di sore hari. Deretan warung di lokasi itu menyediakan minuman segar dan kuliner lezat yang siap menggoyang lidah para wisatawan.

"Setelah mempercantik diri, kini Pantai Kuala Jangka banyak sekali pengunjung," kata Duta Wisata Kabupaten Bireuen, Said Muhammad, Minggu (11/3/2018).

Baca juga : Mengintip Proses Pembuatan Payung Warna-warni Khas Thailand

Menurut Said, untuk menikmati keindahan Pantai Kuala Jangka cukup menempuh jarak sekitar 16 kilometer atau setara 30 menit dari pusat Kota Bireuen.

Payung warna-warni di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka  Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018).Kompas.com/Masriadi Payung warna-warni di Pantai Kuala Jangka, Desa Jangka Masjid, Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (11/3/2018).
Jarak pantai yang dekat kota, akses nan mudah, semakin menambah jumlah wisatawan yang menikmati pantai dengan desir angin nan segar itu.

Said menambahkan untuk fasilitas umum sudah memadai, baik itu mushala, tempat parkir yang luas dan toilet itu sudah tersedia semua. Untuk parkir kendaraan roda empat dikenakan Rp 5.000, sedangkan roda dua Rp 4.000.

Namun, pengunjung harus sadar waktu, pantai ini hanya buka hingga pukul 18.00. “Ini kesepakatan warga, sehingga tak ada lagi aktivitas jelang senja,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.