Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Maret, Maskapai Fly Scoot Tiger Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Kompas.com - 13/03/2018, 20:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Fly Scoot Tiger Air berpindah operasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rencana tersebut akan dijalankan mulai 14 Maret 2018.

Dalam siaran tertulis yang diterima KompasTravel, Selasa (13/3/2018), Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan menjelaskan dalam perpindahan operasional tersebut pesawat Fly Scoot Tiger menggunakan dua tipe Airbus yakni A319 dan A320.

Untuk penerbangan pertama dari terminal tersebut, Rabu (14/3/2018), sudah direncanakan menggunakan A320 dengan rute penerbangan Jakarta-Singapura.

Ia berharap, pengguna jasa memperhatikan signage dan terminal keberangkatan terkait perpidahan operasional itu. Untuk penggunaan check-in counter, Fly Scoot Tiger Air akan menggunakan counter 11, 12 , 13 di area D.

"Kami terus berkomitmen untuk turut membangun jaringan maskapai dengan layanan yang prima. Kami akan mensupport secara penuh terkait perpindahan Fly Scoot Tiger Air," tutur Suriawan Wakan.

Fly Scoot Tiger Air merupakan maskapai berbiaya hemat yang merupakan bagian dari Singapore Airlines Group. Sebelumnya maskapai tersebut beroperasi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat beroperasinya maskapai Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional, dan Korean Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com