Yuk Mampir ke 5 Spot Foto Ini sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang! - Kompas.com

Yuk Mampir ke 5 Spot Foto Ini sebelum Kebun Raya Bogor Ditata Ulang!

Kompas.com - 14/03/2018, 16:12 WIB
Sebuah tugu peringatan 200 tahun berdirinya Kebun Raya Bogor, yang diresmikan tepat pada ulang tahunnya yang ke dua abad, Kamis (18/5/2017).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Sebuah tugu peringatan 200 tahun berdirinya Kebun Raya Bogor, yang diresmikan tepat pada ulang tahunnya yang ke dua abad, Kamis (18/5/2017).

 JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi meminta Kebun Raya Bogor (KRB) untuk ditata ulang. Salah satu perbandingannya adalah Singapore Botanic Gardens.

Jokowi menginginkan Kebun Raya Bogor memiliki tempat-tempat tematik, di mana nantinya bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung ke spot kekinian untuk berfoto.

Nah sebelum dilakukan penataan ulang, ada beberapa spot kekinian di Kebun Raya Bogor yang bisa digunakan untuk berfoto- foto, berikut uraiannya yang dihimpun KompasTravel.

Salah satu spot berfoto atau selfie pertama di Kebun Raya Bogor yaitu taman Mexiko. Bebatuan dan tanaman kaktus yang khas membuat pemandangannya se otentik negara asalnya. KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu spot berfoto atau selfie pertama di Kebun Raya Bogor yaitu taman Mexiko. Bebatuan dan tanaman kaktus yang khas membuat pemandangannya se otentik negara asalnya.
1. Taman Meksiko

Taman ini merupakan salah satu taman tematik yang ada di KRB. Pemandangan di taman ini hadir dengan keunikan tersendiri. Terdapat bebatuan kasar dan tanaman kaktus yang mendominasi, sehingga suasananya seperti di padang gurun Meksiko.

Baca juga : 6 Museum Unik Sekitar Kebun Raya Bogor, Yakin Pernah Mampir?

Ada pula patung manusia memainkan kesenian tradisional Meksiko lengkap dengan topi sombrero. Lokasinya sendiri tak jauh dari gerbang masuk utama KRB, hanya sekitar tujuh menit menuju Taman Meksiko ini.

Jembatan Cinta di Kebun Raya BogorTRIBUNNEWSBOGOR.COM/NAUFAL FAUZY Jembatan Cinta di Kebun Raya Bogor
2. Jembatan Gantung

Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah jembatan gantung yang berada di atas Sungai Ciliwung. Di KRB sendiri ada dua jembatan gantung besar bewarna merah.

Baca juga : Menengok Makam Para Pemimpin Zaman Kolonial di Kebun Raya Bogor

Lokasi jembatan gantung pertama tak jauh dari Taman Meksiko, dan yang kedua lebih dekat dari Rumah Anggrek, atau Jalan Kenari.

Taman Sudjana Kasan di Kebun Raya Bogor menyuguhkan pemandangan yang lumayan apik. Kumpulan bunga-bunga menghiasi taman, selain itu ada aliran sungai dan air mancur si tengahnya.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Taman Sudjana Kasan di Kebun Raya Bogor menyuguhkan pemandangan yang lumayan apik. Kumpulan bunga-bunga menghiasi taman, selain itu ada aliran sungai dan air mancur si tengahnya.
3. Taman Sudjana Kassan

Taman ini merupakan taman yang terjauh dari pintu utama. Letaknya di perbatasan KRP yang berada di seberang Jalan Raya Jalak Harupat.

Di taman ini wisatawan bisa menikmati indahnya bunga warna-warni yang membentuk garuda jika difoto dari atas permukaan. Ada pula air mancur hingga sungai kecil yang bisa dinikmati.

Salah satu spot berfoto atau selfie lainnya di Kebun Raya Bogor yaitu kolam teratai, di depan cafe Grand Garden. Banyak wisatawan yang berfoto di depan kumpulan bunga teratai dengan ait mancur setinggi 10 meter yang menambah keindahan.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah satu spot berfoto atau selfie lainnya di Kebun Raya Bogor yaitu kolam teratai, di depan cafe Grand Garden. Banyak wisatawan yang berfoto di depan kumpulan bunga teratai dengan ait mancur setinggi 10 meter yang menambah keindahan.
4. Kolam Teratai

Lokasi kolam ini berada di depan Kafe Grand Garden. Dari Taman Meksiko Anda bisa menyusuri jalan hingga kafe tersebut. Di sana akan terlihat kolam dengan puluhan bunga teratai bermekaran. Anda bisa berfoto dengan latar kolam, air mancur, hingga kafe berarsitektur unik.


5. Tugu Reindwardt (belakang Istana Bogor)

Monumen yang dibangun untuk mengenang pencetus KRB yakni C.G.K Reindwardt bisa pula menjadi pilihan spot foto. Di sore hari nuansa di sana akan lebih indah sebab terdapat lampu-lampu taman yang dinyalakan. Selain itu juga Anda bisa mengambil foto dengan berlatarkan halaman belakang Istana Bogor.

Komentar
Close Ads X