Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Hotel Santika Hadir di Sukabumi

Kompas.com - 14/03/2018, 19:14 WIB
Budiyanto ,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kini, Kota Sukabumi, Jawa Barat memiliki hotel bintang tiga yakni Hotel Santika Sukabumi yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh.

Hotel Santika di Sukabumi dengan lima lantai ini merupakan hasil kerja sama antara Grup Santika Indonesia and Resorts dengan PT Graha Daya Sejahtera (Sejahtera Group).

Hotel dengan lima lantai ini merupakan hotel ke-27 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke-107 secara grup Santika Indonesia and Resorts.

Syukuran Pembukaan Hotel Santika Sukabumi yang lokasinya berada di pinggiran lingkungan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri ini langsung dipimpin oleh Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Rabu (14/3/2018).

Peresmian disaksikan pemilik dari PT Graha Daya Sejahtera Budi Sunardi, Direktur Utama PT Grahawita Santika, Johanes Widjaja dan General Manager Hotel Santika Sukabumi, Reno Mardiansyah serta undangan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengapresiasi hadirnya Hotel Santika di Sukabumi. Karena akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kota Sukabumi.

''Terima kasih dengan hadirnya Hotel Santika di Sukabumi ini, karena dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya dari luar kota yang datang ke Sukabumi,'' ungkap Muraz.

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi hingga saat ini masih sering dikunjungi oleh pemerintah daerah dari daerah lain untuk melakukan studi banding.

Namun para tamu itu menginapnya di luar Kota Sukabumi, karena banyak hotel representatif seperti daerah terdekat di Selabintana dan Cikukulu yang termasuk di wilayah Kabupaten Sukabumi.

''Sekarang hotel yang representatif di Kota Sukabumi sudah siap. Saya akan terima kunjungan dengan catatan menginap di Kota Sukabumi,'' ujar dia yang mendapatkan tepuk tangan dari para hadirin.

Financial Institutions Development - Sejahtera Group, Yosia Cakrawinata menjelaskan pemilihan Kota Sukabumi sebagai lokasi pembangunan Hotel Santika sudah lama direncanakan.

Pergerakan usahannya di Sukabumi dalam Sejahtera Group sudah dirintis oleh orangtuanya sejak 1990-an dengan mendirikan lembaga keuangan Arthaasia Finance, Arthaprima Finance dan Buana Multidana.

''Sukabumi ini sudah menjadi tempat yang kami sayangi. Dan tempat yang konsen sekali bagi bisni kami. Akhirnya melihat potensi sekarang, maka diputuskan pembangunan hotel di Sukabumi,'' jelas Yosia dalam jumpa pers.

Sementara General Manager Hotel Santika Sukabumi, Reno Mardiansyah menuturkan jumlah kamar yang ada sebanyak 88 kamar. meliputi 4 tipe. Antara lain superior, deluxe, excecutive dan Santika Suite.

''Untuk saat ini masih harga promosi Rp 625.000 net sudah termasuk makan pagi untuk dua orang,'' tutur Reno.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com