Cara Makan Soba Dingin Ala Restoran Jepang Sushi Hiro

Kompas.com - 16/03/2018, 08:00 WIB
Cara memakan soba dingind di Sushi Hiro, pertama mencampurkan tanuki, daun bawang, dan wasabi ke kuah soyu, di Gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018). KOMPAS.com/SILVITA AGMASARICara memakan soba dingind di Sushi Hiro, pertama mencampurkan tanuki, daun bawang, dan wasabi ke kuah soyu, di Gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Restoran yang menghidangkan makanan ala Jepang ini hadirkan menu barunya yakni soba dingin yang memilki cita rasa green tea bernama Zaru Chasoba. Marketing Communication Manager Sushi Hiro dan Sushi Go! Tasiana Wulandari mengatakan hidangan soba dingin di gerai Sushi Hiro disajikan dengan cara yang berbeda. 

“Kami (Sushi Hiro) membuat soba dingin ini disandingkan dengan kuah soyu. Jadi akan terasa lebih gurih dan ada cara makannya tersendiri,” kata Tasiana saat ditemui KompasTravel di gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Nantinya soba dingin akan dihidangkan yang terdiri dari satu piring soba dingin, kuah soyu, tanuki, daun bawang, dan wasabi. Nah, untuk cara makannya, kata Tasiana, Anda harus memasukan tanuki ke dalam kuah soyu, termasuk memasukkan potongan daun bawang. Setelah itu bisa diaduk agar semuanya menyatu.

“Untuk wasabi sendiri, bisa juga dicampurkan dan bisa juga tidak. Tergantung pada selera masing-masing,” kata dia.

Cara memakan soba dingin di Sushi Hiro, memasukan mi atau soba ke dalam kuah soyu, di Gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Cara memakan soba dingin di Sushi Hiro, memasukan mi atau soba ke dalam kuah soyu, di Gerai Sushi Hiro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Setelah kuah tercampur dengan tanuki, daun bawang, dan wasabi, Anda pun bisa memasukan mi atau soba dingin ke kuah tersebut. Dicelupkan dalam waktu beberapa detik, kemudian diangkat dan bisa langsung disantap.

Jika soba dingin ini dicampurkan dengan kuah, maka akan timbul dominasi rasa asin dari kuah soyu. Sementara jika Anda menyantap tanpa kuah, rasa dari mi atau soba akan lebih terasa. Seperti halnya dari soba dengan rasa green tea, saat dicoba tanpa kuah, rasa green tea akan lebih dominan.

Salah satu gerai Sushi Hiro di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Salah satu gerai Sushi Hiro di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Menggunakan kuah atau tanpa kuah saat menyantap soba dingin ini pula bisa dilakukan sesuai selera Anda. Jika ingin mendapatkan cita rasa yang gurih maka bisa mencelupkan soba ke kuah soyu. Sementara itu, Tasiana juga menjelaskan, soba dingin rasa green tea ini sendiri memiliki keunggulan tersendiri.

“Keunggulan dari soba yang terbuat dari green tea ini sendiri lebih sehat dikonsumsi dibandingkan dengan ramen dan udon. Karena terbuat dari tepung protein. Jadi tidak perlu berpikir takut menambah berat badan,” kata dia.

Adapun hidangan baru Zaru Chasoba ini sudah bisa Anda temukan di seluruh gerai Sushi Hiro di Jakarta dengan harga Rp 45.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X