Kompas.com - 20/03/2018, 17:33 WIB
Anak-anak melompat ke kolam di Gua Hawang, Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018). Gua ini merupakan salah satu tempat wisata di Maluku Tenggara KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESAnak-anak melompat ke kolam di Gua Hawang, Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018). Gua ini merupakan salah satu tempat wisata di Maluku Tenggara

MALUKU TENGGARA, KOMPAS.com - Kepulauan Kei merupakan salah satu kawasan di Maluku yang memiliki banyak potensi wisata bahari.

Kompas.com bersama Kementerian Pariwisata dan Forum Wartawan Pariwisata berkesempatan mengunjungi pulau di tenggara Maluku ini, dan menikmati sejumlah tempat pariwisata.

1. Pantai Panjang

Hamparan pasir putih di Pantai Panjang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Hamparan pasir putih di Pantai Panjang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018).

Pantai yang dalam bahasa setempat disebut Ngurbloat ini berada di Desa Ngilngof.

Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 3 kilometer. Pasirnya yang halus seperti tepung menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.

Selain itu, wisatawan bisa menyelam karena 400 meter dari bibir pantai ada jurang dan hamparan terumbu karang.

Pantai ini selalu ramai di akhir pekan, dan memiliki pendopo yang bisa dipakai oleh wisatawan. Untuk masuk ke sini wisatawan dikenakan biaya Rp 20.000 per mobil dan Rp 5.000 per motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Gua Hawang

Puas bermain di pantai, cobalah ke Gua Hawang dan menikmati sensasi berenang di air sejuk dan jernih gua tersebut.

Gua ini dinamakan Hawang yang dalam bahasa setempat berarti hantu atau setan. Pada awalnya, gua ini memang kerap digunakan untuk bertapa.

Kolam di Gua Hawang, Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018). Gua ini merupakan salah satu tempat wisata di Maluku TenggaraKOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Kolam di Gua Hawang, Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (15/3/2018). Gua ini merupakan salah satu tempat wisata di Maluku Tenggara

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.