Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Liburan di Kamikawa Jepang, Siapkan Ongkos Rp 5 Juta

Kompas.com - 22/03/2018, 07:00 WIB
Nursita Sari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 KAMIKAWA, KOMPAS.com - Kota Kamikawa di Prefektur Hyogo, Jepang, bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata Anda yang akan berlibur. Anda setidaknya membutuhkan waktu paling singkat dua hari untuk berkeliling Kamikawa.

Apa saja yang bisa dinikmati di Kamikawa?

Assisten Kepala Seksi Promosi Daerah Pemerintah Kota Kamikawa, Tanikase Kazuto, menyampaikan, ada beberapa lokasi yang bisa didatangi di Kamikawa. Pertama yakni Kamisaki Farmland Village Park 'Yodel Woods'.

"Ada kebun binatang kecil, di situ memelihara alpaca, penguin, bird show. Alpaca hanya ada di situ saja," ujar Tanikase beberapa waktu yang lalu.

Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.KOMPAS.com/NURSITA SARI Mineyama Kogen Hotel RelaXia di Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang, didatangkan dari Bali.

Selain itu, Anda juga bisa jalan-jalan menikmati pemandangan alam Kamikawa. Ada pula lapangan ski Mineyama Kogen Resort White Peak untuk hiburan musim dingin.

Jika Anda ingin bermain ski, sebaiknya datanglah pada bulan Februari. Berbeda dengan musim dingin, Anda akan menikmati keindahan berbagai macam warna daun jika berlibur pada musim gugur.

Cuaca malam hari yang cerah akan menyuguhkan pemandangan bintang yang bertaburan.

"Yang datang pada musim gugur banyak karena bisa menikmati pemandangan yang cantik, daun warna-warni. Kamikawa ini jadi tempat syuting Norwegian Wood," kata Tanikase.

Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.KOMPAS.com/NURSITA SARI Area lapangan ski di Mineyama Kogen Resort White Peak, Kota Kamikawa, Prefektur Hyogo, Jepang.

Untuk berlibur di Kamikawa selama dua hari, Anda disarankan menyiapkan 30.000-40.000 Yen atau sekitar Rp 5 juta. Biaya itu belum termasuk ongkos pesawat dari Indonesia.

"(Biaya liburan dua hari di Kamikawa) 30.000-40.000 Yen per orang. Kalau anak-anaknya masih kecil, bisa lebih murah," ucap Tanikase.

Kamikawa bisa diakses menggunakan bus maupun kereta JR dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Osaka melalui Kobe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com