Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Jadwal Mekarnya Bunga Sakura di Korea Tahun 2018

Kompas.com - 22/03/2018, 09:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki musim semi di Korea, saatnya menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran. Bunga kemerahan ini mekar di beberapa daerah korea dengan waktu yang berbeda-beda.

Mengutip siaran tertulis dari Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima KompasTravel, Selasa (21/3/2018), Pulau Jeju diperkirakan akan jadi tempat pertama mekarnya bunga sakura di Korea.

Bunga sakura akan mulai bersemi pada 25 Maret mendatang di pulau jadi salah satu rujukan wisatawan tersebut. Puncak mekarnya bunga sakura di pulau ini diperkirakan 1 April 2018.

Setelah dari Pulau Jeju, bunga sakura bermekaran di wilayah selatan Korea, seperti Busan dan Daegu. Di Busan sendiri mekarnya bunga tersebut diperkirakan mulai 28 Maret hingga 4 April 2018.

Setelah dari wilayah selatan, barulah terakhir bermekaran sampai ke Seoul dan beberapa daerah sekitarnya, pada 3 dan 10 April 2018.

Namun, waktu puncak mekarnya bunga sakura di Saoul dan daerah lain di sekitarnya mulai 10-17 April 2018.

"Udara pada bulan Maret tahun ini diperkirakan akan sama atau lebih hangat dibandingkan tahun lalu, sehingga perlu diperhatikan bahwa perkiraan tersebut dapat berubah tergantung pada iklim dan kondisi cuaca," tertulis di siaran pers KTO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com