Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Terbangi Rute Semarang - Lombok Setiap Hari

Kompas.com - 23/03/2018, 21:32 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 25 Maret 2018, Wings Air resmi menghubungkan Semarang-Lombok dengan penerbangan rutin setiap hari. Rute baru tersebut akan ditawarkan mulai harga Rp 800.000 sekali jalan.

Mengutip dari siaran tertulis Lion Air Group, Jumat (23/3/2018), Wings Air akan melakukan inaugural flight dari Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Lombok Praya (LOP) pergi-pulang.

Setelah inaugural flight, rute ini akan langsung beroperasi secara rutin setiap hari dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang berkapasitas 72 penumpang.

Baca juga : Wings Air Buka Rute Internasional ke Miri, Malaysia

Slot jadwal keberangkatan rute dengan nomor penerbangan IW 1870 ini yaitu dari Semarang pukul 20.20 WIB dan tiba di Lombok pada 23.05 WITA. Untuk rute sebaliknya, penerbangan dari Lombok dengan nomor IW 1871 berangkat pukul 21.30 WITA dan mendarat di Semarang pada 22.15 WIB. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 45 menit.

"Wings Air jadi pertama dan satu-satunya yang menghubungkan 'kota sekunder' di Indonesia yang terbang tiap hari antara Lombok-Semarang. Untuk menikmati fasilitas penerbangan tersebut Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp 800.000 satu kali perjalanan," begitu tulis siaran pers tersebut.

Kapten Redi Irawan selaku Operations Director of Wings Air mengharapkan kehadiran rute tersebut akan semakin meramaikan tren perjalanan wisata di Lombok dan Semarang. Ia menilai kedua destinasi ini merupakan salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan keragaman obyek wisata yang populer.

"Dengan harga terjangkau dan durasi tempuh yang singkat tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri, baik warga Semarang yang ingin bepergian menuju Lombok maupun sebaliknya," ungkap Redi Irawan.

Baca juga : Wings Air Buka Rute Pontianak-Kuching

Ia menambahkan ada permintaan tinggi dari pelanggan terutama segmen traveler pada pasar penerbangan dalam negeri yang baru dibuka, seperti Semarang ke Lombok.

Menurutnya, Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah telah menjadi destinasi menarik dan unik. Pesatnya perkembangan daerah, perdagangan, sosial dan budaya, industri lokal dan pendidikan menjadikan Semarang sebagai salah satu destinasi wisata maupun bisnis unggulan di Indonesia. 

Lombok sudah dikenal karena menyimpan potensi dalam membangun perekonomian dan masyarakatnya. Wilayah ini didukung berbagai sektor atau industri antara lain kerajinan, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

"Semarang dan Lombok menawarkan banyak wisata memukau, spot foto-foto kekinian serta kearifan lokal yang memanjakan mata. Keduanya saling berkaitan dalam mendukung pariwisata dan konektivitas antar pulau," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com