Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Tempat Melihat Sakura yang “Instagramable” di Kyoto!

Kompas.com - 24/Mar/2018, 10:11 WIB
sakura di Yodogawa Riverside Park Sewaritei
Lihat Foto
sakura di Yodogawa Riverside Park Sewaritei

KOMPAS.com - Di Jepang banyak sekali tempat yang bagus untuk menikmati bunga sakura, salah satunya di kota Kyoto. Jika Anda datang ke Jepang saat musim semi ini, coba kunjungi dua spot melihat sakura dengan pemandangan yang fotogenik di Kyoto berikut ini.

Yodogawa Riverside Park Sewaritei

Yodogawa Riverside Park Sewaritei yang terletak di daerah Yawata, Kyoto, memiliki dua spot, salah satunya berupa terowongan pohon sakura sepanjang 1.4 kilometer. Tempat lainnya adalah fasilitas bernama Sakura Deaikan dengan observation deck (area pengamatan) setinggi 25 meter dari permukaan tanah untuk menikmati pemandangan sakura.

Nikmati juga pemandangan sakura yang berbeda setelah turun hujan. Kubangan air terbentuk di sepanjang jalan pejalan kaki. Hasilnya adalah paduan panorama pohon sakura yang berjajar dengan pantulan pohon sakura di kubangan. Hal ini membentuk pemandangan yang unik.

“Sewaritei merupakan spot sakura yang paling terkenal di daerah Kansai (sebutan untuk kumpulan daerah Osaka, Kyoto, Nara, Hyogo, Shiga dan Wakayama). Pemandangan dari pinggiran sungainya pun sangat indah, sehingga kita akan merasa puas hanya dengan berjalan kaki di sekitar sini,” ujar seorang fotografer Jepang bernama Wasabitool.

“Di hari saya mengambil foto ini kebetulan turun hujan, dan saat melihat pemandangan sakura yang terpantul di air kubangan terlihat indah,” lanjutnya

Jam terbaik untuk menikmati sakura di sini adalah pukul 09.00 pagi.

Data sakura
Waktu mekar : Awal April
Jenis sakura : Someiyoshino
Jumlah : sekitar 250 pohon
Light-up : tidak ada

Informasi Tempat
Yodogawa Riverside Park Sewaritei District
Alamat : Yawata-shi, Yawata Zaiouji, Chisaki
Akses : Jalan kaki 10 menit dari stasiun Yawata-shi, Keihan Line
Jam operasional (Sakura Deai-kan) : 09.00-17.00, observation deck: 09.00-16.30
Hari libur : Tidak ada
Biaya masuk: Gratis, observation deck (Dewasa 300 yen, Anak-anak 100 yen)

Keage Incline

Keage incline merupakan rel yang digunakan untuk membawa kapal ke kanal Biwako zaman dahulu kala. Pemandangan unik yang memadukan rel sepanjang 582 meter peninggalan masa lampau dan jajaran pohon sakura ini merupakan spot sakura yang terkenal di Kyoto.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.