Air China Luncurkan Rute Baru, Beijing-Houston-Panama City

Kompas.com - 28/03/2018, 06:18 WIB
Avenida Balbo, Panama City ThinkstockAvenida Balbo, Panama City

BEIJING, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Air China akan meluncurkan rute terbarunya yaitu Beijing- Panama City, melalui Houston (Amerika Serikat), pada 5 April 2018.

Seperti termuat dalam siaran pers, rute baru ini diharapkan dapat menjembatani pertukaran bisnis kedua negara secara besar-besaran, beserta beberapa wilayah di sekitarnya, serta menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi para penumpang.

Baca juga : Qianmen, Wajah Perpaduan Kota Tua dan Modernisasi di Beijing

Sebagai kota pelabuhan bersejarah, Panama City dikenal dunia dengan Terusan Panama yang ikonis. Kota ini terbentang antara pegunungan yang hijau dan Samudera Pasifik. Para turis bisa menikmati perbedaan lanskap perkotaan yang dipenuhi bangunan masa kolonial yang berwarna-warni dan sejumlah gedung mentereng yang menjulang tinggi dan memenuhi kaki langit kota tersebut.

Baca juga : Diablo Rojo, Sang Setan Merah dari Panama

Panama memiliki letak geografis yang unik, berada pada perlintasan daratan dan lautan serta dianggap sebagai terusan Jalur Sutra Maritim Abad ke-21 oleh China menuju Amerika Latin. Dengan demikian, Panama memiliki peranan penting.

Rute Beijing-Houston-Panama City menggunakan armada Boeing 777-300 ER (Extended Range) berbadan lebar yang populer bagi wisatawan bisnis.

Jaringan rute penerbangan Air China telah tersebar di enam benua. Peluncuran rute Beijing-Houston-Panama City ini akan menjadi tonggak penting dalam kiprahnya untuk memperluas jangkauan operasional ke benua Amerika.

Air China saat ini mengelola 200 lebih penerbangan mingguan ke 12 tujuan di Amerika, termasuk New York (Bandara Newark dan JFK), Washington, DC, Los Angeles, San Francisco, San Jose, Hawaii, Vancouver, Montreal, Havana serta Sao Paulo. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X