Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air China Luncurkan Rute Baru, Beijing-Houston-Panama City

Kompas.com - 28/03/2018, 06:18 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Air China akan meluncurkan rute terbarunya yaitu Beijing-Panama City, melalui Houston (Amerika Serikat), pada 5 April 2018.

Seperti termuat dalam siaran pers, rute baru ini diharapkan dapat menjembatani pertukaran bisnis kedua negara secara besar-besaran, beserta beberapa wilayah di sekitarnya, serta menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi para penumpang.

Baca juga : Qianmen, Wajah Perpaduan Kota Tua dan Modernisasi di Beijing

Sebagai kota pelabuhan bersejarah, Panama City dikenal dunia dengan Terusan Panama yang ikonis. Kota ini terbentang antara pegunungan yang hijau dan Samudera Pasifik. Para turis bisa menikmati perbedaan lanskap perkotaan yang dipenuhi bangunan masa kolonial yang berwarna-warni dan sejumlah gedung mentereng yang menjulang tinggi dan memenuhi kaki langit kota tersebut.

Baca juga : Diablo Rojo, Sang Setan Merah dari Panama

Panama memiliki letak geografis yang unik, berada pada perlintasan daratan dan lautan serta dianggap sebagai terusan Jalur Sutra Maritim Abad ke-21 oleh China menuju Amerika Latin. Dengan demikian, Panama memiliki peranan penting.

Rute Beijing-Houston-Panama City menggunakan armada Boeing 777-300 ER (Extended Range) berbadan lebar yang populer bagi wisatawan bisnis.

Jaringan rute penerbangan Air China telah tersebar di enam benua. Peluncuran rute Beijing-Houston-Panama City ini akan menjadi tonggak penting dalam kiprahnya untuk memperluas jangkauan operasional ke benua Amerika.

Air China saat ini mengelola 200 lebih penerbangan mingguan ke 12 tujuan di Amerika, termasuk New York (Bandara Newark dan JFK), Washington, DC, Los Angeles, San Francisco, San Jose, Hawaii, Vancouver, Montreal, Havana serta Sao Paulo. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com