Toko Unik di Sapporo Ini Menjual Apa? - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Toko Unik di Sapporo Ini Menjual Apa?

Kompas.com - 29/03/2018, 10:09 WIB
Toko barang antik ?Route 36KARAKSA MEDIA Toko barang antik ?Route 36

KOMPAS.com - Bangunan tua yang sudah ada sejak lama di sudut jalan Susukino, Hokkaido, Jepang, ini memiliki desain yang menarik perhatian berkat papan bertuliskan “Route 36” di bagian depannya. Toko apakah gerangan?

Ternyata bangunan ini adalah toko yang menjual barang- barang antik Jepang dan telah berusia 35 tahun!

Barang antik di toko ?Route 36KARAKSA MEDIA Barang antik di toko ?Route 36
Toko yang banyak menjual barang-barang antik dari zaman Meiji, Taisho, awal Showa, dan lainnya ini juga memiliki nuansa ruangan retro. Barang-barang di sini bagaikan harta karun bagi mereka yang memang menyukai pernak-pernik antik. Banyak tamu yang datang dari luar Hokkaido berdasarkan info yang mereka dapat dari media sosial.

Toko barang antik ?Route 36KARAKSA MEDIA Toko barang antik ?Route 36
Toko yang dibuka pada 1982 ini awalnya hanya menjual barang-barang tua yang digunakan di pemerintahan. Saat ini, mereka berjualan segala jenis barang antik, mulai dari keramik (zaman Meiji, Taisho, dan Showa), cangkir teh, patung, barang pecah belah, jam kuno, dan masih banyak lagi. Dengan kata lain, toko ini seperti “toserba barang antik”.

Ceret dari baja, di toko barang antik ?Route 36KARAKSA MEDIA Ceret dari baja, di toko barang antik ?Route 36
Di antara barang yang dijual, kadang ada beberapa yang tiba-tiba menjadi populer. Misalnya seperti ceret dari baja yang digemari oleh turis mancanegara.

Informasi tempat:
Alamat : Sapporo-shi, Chuo-ku, Minami 5 Higashi 3-9
Akses : 9 menit jalan kaki dari stasiun Susukino
Buka : 10.00-19.00
Libur : Rabu

Provided by Japan Walker, Hokkaido Walker (29 November 2017)

Komentar