Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Crystal Serenity, Kapal Pesiar Mewah Bertarif Ratusan Juta

Kompas.com - 30/03/2018, 11:53 WIB
Ihsanuddin,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin jalan-jalan keliling dunia sambil dimanjakan fasilitas mewah? Anda bisa menjajal kapal pesiar Crystal Serenity.

Kompas.com berkesempatan menjajal enam hari perjalanan di kapal pesiar berkapasitas 1.070 tamu tersebut, dengan rute Vietnam-Bangkok-Singapura.

Kesan Pertama

Pertama kali memasuki kapal, saya dan lima rekan jurnalis lain dari Jakarta disambut oleh pemeriksaan paspor dan barang bawaan, layaknya saat hendak naik pesawat di Bandara.

Setelah itu, kami langsung diarahkan ke lobi kapal yang punya penampakan mewah layaknya hotel bintang 5.

Resepsionis cantik langsung menyambut saya untuk melakukan check in. Sambil menunggu proses check in, saya bisa menikmati berbagai jenis minuman yang datang dari Bar di sisi kiri lobi.

Ada juga penyanyi dan pianis yang memainkan lagu-lagu untuk menghibur tamu.

Setelah proses check in selesai, saya mendapatkan sebuah kartu yang bertuliskan nama saya. Selain sebagai kunci kamar, kartu tersebut berfungsi juga sebagai identitas selama di berada di kapal pesiar dengan panjang 250 meter ini.

Memasuki kamar, tampilan dan fasilitasnya juga tidak kalah dengan hotel bintang 5. Ada kasur spring bed ukuran double bed, televisi, kulkas dan fasilitas hotel bintang lima lainnya. Kamar mandi juga lengkap dengan wastafel, bathhub dan shower yang memancurkan air hangat.

Namun yang spesial dan tak ada di hotel-hotel tentunya adalah balkon yang menghadap langsung ke laut lepas. Balkon tersebut cukup luas dengan dua kursi santai dan langsung menjadi spot favorit saya.

Pagi

Kita bisa memesan makanan apa saja ke kamar. Saya selalu memesan secangkir kopi setiap pagi sesaat setelah bangun tidur. Kopi itu langsung saya nikmati dari balkon kamar sambil memandangi hamparan laut luas.

Selesai menikmati kopi, saya beranjak ke deck 13 untuk melakukan olahraga pagi. Saya sebenarnya bukan orang yang terlalu rajin berolahraga. Namun, di kapal ini ada berbagai fasilitas olahraga yang tak boleh dilewatkan, mulai dari yoga, fitness, tenis, renang, hingga jogging mengelilingi kapal.

Berenang di kapal pesiar Crystal SerenityKOMPAS.com/Ihsanuddin Berenang di kapal pesiar Crystal Serenity

Selesai olahraga, perut pun jadi keroncongan. Saya lantas menikmati sarapan buffet yang ada di deck 12. Semuanya bisa saya santap, mulai dari omelet, sosis, kentang goreng, roti hingga buah dan jus segar. Persis buffet di hotel berbintang.

Setelah sarapan, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti membaca buku di perpustakaan, mengikuti kelas membuat film, kelas mengedit foto, hingga kelas piano.

Siang

Pukul 12.00, makan siang sudah siap untuk disantap. Buffet yang semula menyediakan menu sarapan sudah berubah jadi menu makan siang. Tiap hari tema sajiannya berbeda, mulai dari masakan Meksiko hingga Asia.

Tak jauh dari buffet, ada pula kedai hamburger dan steak yang jadi favorit saya. Sebagai hidangan penutup, tersedia juga berbagai pilihan ice cream, bir, hingga wine.

Lepas makan siang, masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan seperti menonton film di bioskop, kompetisi mah jong, kasino dan sebagainya. Seluruh jadwal yang ada di kapal ini tiap harinya akan diantar ke kamar kita. Dengan begitu, kita bisa memilih akan menghadiri acara yang mana dan tak akan kelewatan.

Sore

Menjelang sore hari, saya biasa berenang di kolam renang di deck 12. Tepat di samping kolam renang, ada dua buah Jacuzzi untuk sejenak berendam dan menghangatkan badan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com