Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6-8 April, Garuda Indonesia Travel Fair Kembali Hadir di Jakarta

Kompas.com - 30/03/2018, 16:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 akan hadir pada tanggal 6 – 8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Selain di Jakarta, GATF juga hadir di 28 kota besar di Indonesia.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati pada sesi konferensi pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe, Jakarta Kamis (29/3) mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia.

Destinasi pariwisata tersebut khususnya beberapa destinasi wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung.

“Pada pelaksanaan GATF 2018 phase I ini, Garuda Indonesia kembali menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami bekerjasama dengan bank partner terbaik, yakni Bank Mandiri untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina.

“Dari ke 29 kota besar di Indonesia tersebut, secara nasional Garuda Indonesia akan menargetkan total penjualan sebesar Rp 531 milyar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase ke I di masing-masing kota," ujarnya dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Pengunjung  di area stan travel agent Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Fase 2, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung di area stan travel agent Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Fase 2, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017).
Khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya adalah sebesar Rp 285 milyar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung.

Pada pelaksanaan GATF 2017 phase II pada bulan September lalu di kota Jakarta, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan sebanyak lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari IDR 213, 375 miliar, tambah Nina.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengungkapkan partisipasi dan dukungan Mandiri  dalam event GATF 2018 phase I  kota Jakarta ini dikemas dalam serangkaian program promosi, berupa benefit yang menarik bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit.

Pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit berhak mendapatkan berbagai penawaran menarik antara lain, cicilan 0 % hingga 12 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, Cashback hingga Rp 2 Juta, bonus hingga jutaan GarudaMiles, program #semuadapatbonus Voucher Belanja JD.ID, harga special E-Money edisi khusus GATF dan penawaran – penawaran menarik lainnya.

Hery menambahkan, “Kami harapkan dengan adanya kerjasama antara Bank Mandiri dan Garuda Indonesia dapat semakin meningkatkan loyalitas nasabah Bank Mandiri, khususnya yang sering bepergian dengan maskapai Garuda Indonesia”.

Pengunjung  di area stan travel agent Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Fase 2, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung di area stan travel agent Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Fase 2, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/9/2017).
Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penetrasi Mandiri Kartu Kredit, perseroan juga menawarkan fasilitas instant same-day approval atas proses pengajuan aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah memenuhi persyaratan pada event GATF 2018 phase I kota Jakarta. 

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan pembukaan Rekening Tabungan Bank Mandiri, dengan penawaran menarik.

Seperti GATF sebelumnya, Garuda Indonesia kembali menawarkan penerbangan ke destinasi – destinasi eksotis dengan harga terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.

GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Pada pelaksanaan GATF 2018 Phase I ini, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep “More For Less”  atau “Get More, Pay Less”. Melalui tema tersebut para pelanggan akan semakin diberikan banyak kemudahan, kenyamanan, harga tiket yang lebih terjangkau dan akses yang yang semakin banyak melalui seluruh destinasi Garuda Indonesia serta tambahan tambahan benefit lainnya yang akan didapatkan melalui event GATF tersebut.

Promo koper di GATF Fase 2.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Promo koper di GATF Fase 2.

Salah satunya adalah dengan menggunakan “Garuda Indonesia Mobile App” dan “Website Garuda Indonesia”.

GATF 2018 juga menghadirkan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan Mandiri sebagai bank partner.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2018 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah, diantaranya pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com