Gaet Turis Indonesia, Hongkong Terus Kembangkan Wisata Ramah Muslim

Kompas.com - 03/04/2018, 15:24 WIB
Restoran Neptune dengan pemandangan The Grand Aquarium di Ocean Park Hongkong, Kamis (18/5/2017). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYARestoran Neptune dengan pemandangan The Grand Aquarium di Ocean Park Hongkong, Kamis (18/5/2017).

 

JAKARTA, KOMPAS.comWisatawan yang berlibur ke Hongkong kini dapat menemukan banyak kemajuan soal fasilitas ramah muslim hingga gerai makanan halal. Public Relation Manager Hongkong Tourism Board, Daphne Hi mengatakan bahwa Indonesia menempati urutan ketiga dari turis se-Asia Tenggara yang paling banyak berkunjung ke Hongkong.

“Kunjungan turis dari Indonesia ke Hongkong berada di urutan ketiga se-Asia Tenggara. Pertama Filipina lalu Thailand. Tapi untuk untuk turis muslim paling banyak dari Indonesia,” kata Daphne saat ditemui di Jakarta, Senin (3/4/2018).

Baca juga : Ingin Lihat Karya Seni Seniman Lokal di Hongkong? Ini Lokasinya!

Dengan banyaknya turis muslim yang berkunjung, lanjut Daphne, pemerintah Hongkong terus berupaya memberikan fasilitas ramah muslim. Penawaran aktivitas dan kegiatan saat berlibur di Hongkong akan tetap sama, hanya saja akan berbeda untuk turis muslim.

Offering-nya sama, lebih menghilangkan kekhawatirannya (para turis muslim). Sehingga mereka bisa lebih nyaman saat liburan, misalnya dari makanan dan tempat untuk beribadah,” kata dia.

Pertunjukkan kembang api Disney in the Stars yang memukau di Kastil Sleeping Beauty, Hong Kong Disneyland, Hongkong (12-14/10/2017).KOMPAS.com/ Bestari Kumala Dewi Pertunjukkan kembang api Disney in the Stars yang memukau di Kastil Sleeping Beauty, Hong Kong Disneyland, Hongkong (12-14/10/2017).

Fasilitas ini pun hadir di tempat-tempat yang biasanya dikunjungi turis. Seperti halnya di Ocean Park dan Hongkong Disneyland, yang dilengkapi dengan ruangan untuk beribadah.

Di Ocean Park sendiri terdapat restoran halal. Untuk membedakannya sendiri Anda bisa melihat sertifikasi halal di menu restoran dari Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hongkong.

“Selain itu banyak pula restoran lokal yang ramah muslim. Jadi tidak perlu khawatir. Apalagi jika Anda menggunakan jilbab, pramusaji pun akan langsung rekomendasikan makanan halal saat memesan,” kata Daphne.

Namun, bila Anda kesulitan untuk menemukan restoran-restoran bersertifikasi halal, bisa pula melihat referensinya dari situs resmi Hongkong Tourism Board yaitu www.discoverhongkong.com.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X