Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekayaan Spa Indonesia Dipromosikan di Perancis

Kompas.com - 03/04/2018, 21:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Perancis, dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk Perancis, berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata Congress International D’Aesthetique and Spa.

Dari siaran pers yang diterima KompasTravel, dari VITO Selasa (3/4/2018), pada partisipasi pertama ini, Indonesia mendapat kehormatan sebagai guest country. Indonesia memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan spa Indonesia kepada industri bisnis spa di Paris, Perancis.

Pameran Congress Internasional D'esthetique and Spa diadakan di Paris Expo - Porte de Versailles, Hall 5, pada 7 - 9 April 2018. Acara ini akan diikuti oleh 200 peserta pameran dan dihadiri sekitar 28.000 pengunjung.

Dengan mengusung tema "Indonesia as spa and wellness destination", stan Indonesia seluas 56 meter persegi ini menghadirkan suasana spa tradisional dan modern dari Jawa juga Bali, di stan s.

Selain daya tarik spa, stan ini juga akan diisi oleh industri yang mempromosikan Minuman Tradisional Indonesia (jamu), hotel, tour agent/tour operator yang mempromosikan paket destinasi dan spa di Indonesia serta coffee corner.

Terapi spa di Talaga Spa BaliDok. Talaga Spa Bali Terapi spa di Talaga Spa Bali

Sebagai guest country, diberikan kesempatan untuk mengadakan workshop spa Indonesia yang terdiri dari Spa Jawa dan Spa Bali di panggung utama. Selain itu, panitia juga mengadakan workshop body painting bertema Indonesia.

Wilayah Eropa terus menunjukkan tren kunjungan wisman positif selama beberapa tahun terakhir. Inggris, Perancis, Jerman, Belanda dan Rusia adalah lima besar pasar Eropa untuk Indonesia.

Statistik menunjukkan bahwa nilai pasar pengunjung dari negara-negara tersebut mencapai lebih dari USD 1 juta, dengan rata-rata lama menginap hampir dua minggu.

Dari data statistik Kementerian Pariwisata, Perancis menjadi salah satu pasar fokus Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Pada 2016, sejumlah 250.921 wisatawan mancanegara (wisman) asal Perancis mengunjungi Indonesia atau tumbuh 19,79 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara pada tahun 2017, terdapat lebih banyak wisatawan Perancis yang mengunjungi Indonesia. Dilaporkan bahwa sejumlah 268.989 wisman Perancis datang ke Indonesia atau meningkat 7,20 persen dari tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com