Inilah Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang, Dapat 2 Musim Sekaligus! - Kompas.com

Inilah Waktu Terbaik Berkunjung ke Jepang, Dapat 2 Musim Sekaligus!

Kompas.com - 04/04/2018, 20:10 WIB
ILUSTRASI - sakuraThinkstock ILUSTRASI - sakura

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas turis Indonesia mengincar dua hal saat berkunjung ke Jepang yaitu salju dan sakura. Hal itu dikemukakan Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organization (JNTO).

"Antara mereka (turis Indonesia) mencari salju, atau sakura. Sekarang sedang musim sakura di Jepang," tuturnya saat konferensi pers pembukaan rute baru AirAsia X Indonesia yakni Jakarta-Narita di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Kristiana mengungkapkan wisatawan bisa menikmati dua hal tersebut sekaligus dalam satu momen.

"Waktu terbagus adalah Februari. Begitu sampai di Tokyo, bisa naik kereta sekitar 1 jam untuk mendapatkan sakura. Sakura sudah mekar di tempat tertentu. Sementara itu, salju juga paling bagus karena Februari adalah puncaknya musim dingin," tuturnya.

Baca juga : Jadwal Terbaru Waktu Mekar Sakura di Jepang 2018

Jadi, lanjut Kristiana, pada bulan Februari wisatawan bisa menikmati dua musim sekaligus.

"Di Tokyo sebetulnya tidak turun salju. Tapi Tokyo adalah gerbang terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat lainnya, hanya sekitar satu atau 1,5 jam kita bisa mendapatkan sakura," paparnya.

Rivai Taberi selaku Direktur Niaga AirAsia Indonesia mengatakan bahwa wisatawan harus pintar mencari harga tiket promo saat liburan ke Jepang.

"Harus dicari sesuai tanggal, jangan long weekend atau libur sekolah. Bulan puasa tiketnya masih murah, karena biasanya bulan puasa orang tidak traveling," tuturnya dalam kesempatan yang sama. 

Rivai menuturkan, jika ingin liburan ke Jepang bulan Februari, Anda harus booking tiket dari jauh-jauh hari.

"Manfaatkan tiket promo, dan booking dari jauh-jauh hari," tambahnya.



Close Ads X