Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata Sambil Berswafoto di Rabbit Town

Kompas.com - 05/04/2018, 10:41 WIB
Agie Permadi,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Alecia (21) bersama kedua temannya Yulia (21) dan Agus (21) terlihat asyik berswafoto ria di barisan pilar lampu berwarna putih. Senyum simpul tiga mahasiswa ini terlihat riang, saat kamera ponsel yang dipegangnya mengarah pada ketiga orang tersebut.

"Cheese," seru ketiganya saat berselfie di tengah barisan lampu berwarna putih tersebut, Sabtu (31/3/2018).

Barisan pilar lampu ini merupakan salah satu lokasi swa foto di Rabbit town, yang diberi nama Love light. Berbagai gaya selfie pun dilakukan ketiga mahasiswa itu.

"Iya ini lokasi paling favorit, tapi sayang kalau pas weekend rame jadi gak dapat foto lampu seluruhnya," kata Yulia.

Usai berswafoto di lokasi itu, mereka kemudian mencari sudut lainnya, kali ini mobil Volkswagen yang dicat warna pink menjadi target selfie mereka, tak hanya itu beberapa lokasi pun mereka jajaki seperti Rabbit Villa, Monkey Groove, Rainbow Theatre. Pink Ice Cream party hingga Banana .

"Sayang gak semuanya, karena sebagian tempat ada yang bayar juga, kami gak cukup duitnya," kata Alecia.

Tampak pengunjung tengah berfoto di depan Rabbit Vila yang merupakan tempat penangkaran kelinci di Rabbit Town, Sabtu (31/3/2018). Rabbit Town merupakan salah satu lokasi wisata swafoto di wilayah Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/AGIEPERMADI Tampak pengunjung tengah berfoto di depan Rabbit Vila yang merupakan tempat penangkaran kelinci di Rabbit Town, Sabtu (31/3/2018). Rabbit Town merupakan salah satu lokasi wisata swafoto di wilayah Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.
Rabbit Town merupakan salah satu lokasi wisata swafoto di wilayah Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebuah rumah warna putih dengan deretan ikon kelinci didepannya itu pada libur panjang ini terlihat di serbu pengunjung. Tak sedikit wisatawan membawa serta keluarganya.

Untuk masuk ke lokasi Rabitt Town, Alecia dan teman-temannya harus membayar ticket masuk Rp. 25.000, selain itu ia pun harus mengisi saldo pada sebuah kartu khusus (access card) yang diberikan pihak Rabbit Town, kartu itu nantinya dapat digunakan untuk membayar beberapa lokasi wisata selfi dan beberapa makanan didalam Rabbit town.

Saldo yang diisi pun tergantung dari besaran yang pengunjung inginkan. Apabila saldo habis, pengunjung dapat melakukan isi ulang/top up di booth-booth yang disediakan. Pasalnya tak sedikit spot swafoto yang dikunjungi harus merogoh kocek uang Anda.

Alecia mengaku harus merogoh kocek Rp 65.000 untuk masuk dan berfoto ria di beberapa spot di tempat tersebut.

"Ya lumayan lah, jauh-jauh dari Jatinangor, setiap orang tadi habis Rp 65.000 kayanya," katanya.

Saat masuk ke Rabbit Town, pengunjung yang telah mengantongi tiket akan disambut seseorang berkostum ikon kelinci. Sosok ini kerap menjadi buruan pengunjung untuk berfoto bersama.

Salah satu ruangan yang bernama sticker room, ruangan yang penuh dengan stiker berbentuk bulat dan berwarna-warni ini merupakan salah satu ruangan yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berswa foto di Rabbit Town, Sabtu (31/3/2018). Rabbit Town merupakan salah satu lokasi wisata swafoto di Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/AGIE PERMADI Salah satu ruangan yang bernama sticker room, ruangan yang penuh dengan stiker berbentuk bulat dan berwarna-warni ini merupakan salah satu ruangan yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berswa foto di Rabbit Town, Sabtu (31/3/2018). Rabbit Town merupakan salah satu lokasi wisata swafoto di Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.
Untuk mengetahui spot-spot swafoto pengunjung dapat melihat peta yang tergambar di dinding pintu masuk atau dapat menanyakan langsung ke pusat informasi yang berada tepat di depan pintu masuk ke Fantasy Land.

Di Fantasy Land sendiri pengunjung dapat langsung melihat koleksi ikan arwana yang konon dikenal sebagai "ikan dewa", tepatnya di lokasi Dragon Fish. Sebuah akuarium berukuran besar ini menampung 168 ikan arwana yang dapat dinikmati pengunjung.

Di Fantasy Land juga ada beberapa spot swafoto yang disediakan, seperti di Sticker Room misalnya. Ruangan ini merupakan dua ruangan yang berisi sticker bulat berwarna warni dengan besaran yang variatif menempel pada dinding putih ruangan itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com