4 Kafe dengan Kopi dan “Dessert” Fotogenik di Fukuoka Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

4 Kafe dengan Kopi dan “Dessert” Fotogenik di Fukuoka Jepang

Kompas.com - 06/04/2018, 17:12 WIB
Latelier NOSTALGIEKARAKSA MEDIA Latelier NOSTALGIE

KOMPAS.com - Suka dengan makanan manis? Cobalah Sweets Plate di Jepang yang biasanya terdiri dari buah yang segar, cokelat dengan rasa kuat, dan berbagai dessert dengan rasa yang bervariasi.

Kami akan memperkenalkan empat kafe pilihan yang memiliki menu mewah ini di sekitar kota Fukuoka, Jepang. Ditambah dengan tips untuk menikmati dessert bersama kopi yang akan menambah kelezatannya.

L'atelier NOSTALGIE

Kafe ini dibuka pada 2016 dan pemilik kafe pernah training di Hotel Okura Fukuoka sebagai patisserie. Kafe ini memiliki konsep “Patishie no Omotenashi Café” yang berarti kafe yang menyuguhkan hospitality dari patisserie.

Kafe yang terkenal ini bahkan memiliki pelanggan yang datang dari tempat jauh hanya untuk menikmati dessert yang dibuat dengan bahan pilihan. Toko ini juga menjual kacang-kacangan.

Di kafe ini terdapat kursi counter yang memungkinkan pengunjung berbincang-bincang dengan pemilik toko sambil menikmati dessert.

Menu rekomendasi dari pemilik kafe ini adalah kopi L'atelier NOSTALGIE (seharga 430 yen) dan dessert “Noko Gateau Chocolat and Franboise Ice” (seharga 720 yen).

“Kopi yang digunakan merupakan kopi original blend Barista Ando dari kafe “connect coffee” yang mendapatkan peringkat kedua pada pertandingan “Latte Art World Championship”. Kopi ini memiliki tekstur lembut yang cocok dikonsumsi bersamaan dengan makanan manis,” ujar pemilik kafe. 

Informasi Tempat
L'atelier NOSTALGIE
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Higashi-ku, Kashiieki Higashi 1-4-1
Akses : Dapat diakses langsung dari stasiun Kashii, JR Line
Jam buka : 11.00-23.00, Jumat & Sabtu: 11.00-01.00, Minggu 11.00-22.00
Hari libur : hari Senin

Okami no Kuchi

Okami no Kuchi
KARAKSA MEDIA Okami no Kuchi
Kafe ini merupakan hasil renovasi lumbung berusia 100 tahun, sehingga memiliki interior dengan suasana yang tenang. Hidangan andalan kafe ini adalah kue scone dengan bagian luar yang garing dan bagian dalam yang pulen. Setiap hanrinya kafe ini membuat berbagai jenis scone yang banyak dijadikan menu take-out.

Okami Guchi Blend dan Sweets PlateKARAKSA MEDIA Okami Guchi Blend dan Sweets Plate
Menu rekomendasi dari pemilik kafe adalah kopi Okami Guchi Blend dan Sweets Plate yang dijual dalam bentuk set menu seharga 1.300 yen.

Blend kopi ini dibuatkan oleh toko khusus yang menjual biji kopi bernama Petani Coffee (Itoshima), melalui percobaan berkali-kali. Rasa kopi dibuat fruity agar cocok dikonsumsi bersama dessert,” ujar pemilik kafe.

Informasi Tempat
Okami no Kuchi
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Nishi-ku, Meinohana 6-3-35
Akses : Jalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun Meinohana
Jam buka : makan siang 11.30-14.00, Minggu & hari libur : 12.00-14.00
Dessert dijual pada 14.00-18.00
Hari libur : hari Sabtu

Amis

AmisKARAKSA MEDIA Amis
Di kafe kecil ini kita bisa menikmati cake, cookies, french toast, dan berbagai makanan ringan lainnya. Menu dessert di sini memiliki porsi banyak yang akan memuaskan Anda. Dengan suasana toko yang tenang, kita bisa menikmati kue dengan santai.

Amis White Raspberry Latte dan Sweets Set berisi 2 kue dan 1 gelas minum KARAKSA MEDIA Amis White Raspberry Latte dan Sweets Set berisi 2 kue dan 1 gelas minum
Hidangan rekomendasi dari manajer kafe adalah Amis White Raspberry Latte (seharga 550) dan Sweets Set berisi 2 kue dan 1 gelas minum (seharga 1.250 yen).

Blend kopi Amis yang merupakan original blend dari ROASTER’S COFFEE (Hiro-o) memiliki rasa yang kuat dan dalam. Bila ditambahkan dengan manis dari whipped cream dan saus raspberry, rasanya cocok dipadukan dengan dessert,” ujar manajer kafe.

Informasi Tempat
Amis
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Shirogane 1-4-18
Sanko Bld. 1F
Akses : Jalan kaki 4 menit dari stasiun subway Yakuin
Jam buka : 12.00-20.00
Hari libur : hari Rabu

grignoter

grignoter
KARAKSA MEDIA grignoter
Kafe ini membuat setiap dessert hanya pada saat ada pesanan, sehingga kita dapat menikmati dessert yang masih fresh from the oven. Kafe ini memiliki suasana kawaii (lucu) seperti kafe di buku dongeng yang disukai pelanggan perempuan. Kafe ini menyediakan tiga menu “Tokubetsu Oyatsu Set” yang berbeda pada setiap bulannya.

Grignoter Risu (Panas, seharga 500 yen) dan Tokubetsu Oyatsu Set KARAKSA MEDIA Grignoter Risu (Panas, seharga 500 yen) dan Tokubetsu Oyatsu Set
Menu rekomendasi manajer kafe adalah Grignoter Risu (Panas, seharga 500 yen) dan Tokubetsu Oyatsu Set yang terdiri dari kue dan minum (seharga 950 yen).

“Kopi di sini merupakan original blend ‘c-chiba petit’ (Futsukaichi) dengan rasa segar yang cocok dipadukan dengan kue. Rasa yang tidak begitu asam dan after taste yang ringan ini membuat rasa dessert tertinggal dengan enak di mulut,” ujar manajer kafe.

Informasi Tempat
Grignoter
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Yakuin 4-2-13
Mezon Yakuin 2F
Akses : Jalan kaki sekitar 7 menit dari stasiun subway Yakuin Odori
Jam buka : 12.00-18.30
Hari libur : hari Senin sampai Kamis

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (8 March 2018)

Komentar