Nuansa Retro di Kota Soemoncho Osaka - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Nuansa Retro di Kota Soemoncho Osaka

Kompas.com - 07/04/2018, 21:11 WIB
Tampak luar Bar MasudaKARAKSA MEDIA Tampak luar Bar Masuda

KOMPAS.com - Soemoncho, nama sebuah kota di Jepang itu mungkin masih sedikit awam di telinga Anda. Soemoncho merupakan salah satu kota tertua di Osaka yang telah memiliki sejarah lebih dari 400 tahun.

Dulu, kota ini dipandang sebagai kota paling trendi di Jepang dengan banyaknya toko maupun restoran ternama. Orang-orang pun berdatangan untuk menaikkan status sosial mereka serta mencari ketenaran.

Kini kota ini menjadi salah satu pusat hiburan untuk wisatawan mancanegara. Anda bisa menemuan lebih dari 700 toko dan restoran yang menyajikan makanan terbaik di Osaka. Anda juga masih bisa merasakan suasana retro karena beberapa bangunan toko dan restoran masih tetap seperti dulu. Salah satunya adalah Bar Masuda.

Kepala bar, Takashi MasudaKARAKSA MEDIA Kepala bar, Takashi Masuda
Saat ini, bar tersebut dikepalai oleh seorang bartender bernama Takashi Masuda. Masuda mulai bekerja di bar yang dibuka oleh ayahnya itu saat ia masih berusia belasan. Ia telah menjadi seorang bartender handal yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun.

Pada tahun 1958, bar ini dibangun oleh ayah Masuda di saat jumlah bar masih sangat sedikit di Jepang. Tahun ini, bar tersebut berusia tepat 60 tahun.

Suasana retro di Bar Masuda
KARAKSA MEDIA Suasana retro di Bar Masuda
Walaupun berada di pusat keramaian kota Osaka, bangunan bar yang terdiri atas tiga lantai ini tetap dibiarkan seperti dulu dengan aksen batubata yang memenuhi dindingnya. Selain itu, ada sekitar 2000 jenis botol minuman yang tertata rapi di atas rak.

Alunan musik santai menggema di seluruh ruangan bar. Semua hal ini membuat nuansa klasik terasa sama walaupun bar pernah direnovasi sekitar 10 tahun yang lalu.

Setiap tamu akan mendapatkan service terbaik, tidak terkecuali wisatawan asing.KARAKSA MEDIA Setiap tamu akan mendapatkan service terbaik, tidak terkecuali wisatawan asing.
Berbeda dengan bar pada umumnya, di sini Anda akan dikenakan service charge sebesar 1.000 yen per orang. Namun Anda tidak akan merasa rugi karena setiap tamu akan mendapatkan jasa pelayanan terbaik meski hanya memesan satu gelas minuman saja.

Anda bahkan dapat dibuatkan minuman hanya dengan menyampaikan deskripsi dari minuman tersebut. Misalnya Anda meminta minuman yang cocok diminum saat sakit tenggorokan.

Kacang rebus, salah satu camilan yang cocok menemani minum
KARAKSA MEDIA Kacang rebus, salah satu camilan yang cocok menemani minum
Selain itu, bar Masuda juga menawarkan beragam jenis minuman non-alkohol seperti jus serta beberapa makanan untuk menemani minum Anda. Salah satunya adalah rebusan kacang tanah produksi Prefektur Chiba. Tentu saja Anda juga bisa memesan minuman beralkohol.

Informasi tempat:
Bar Masuda
Alamat: Osaka-shi, Chuo-ku, Shinsaibashi 2-3-11
Jam operasional: 18.00-01.00
Hari libur: Tidak ada
Akses: 4 menit jalan kaki dari stasiun subway Namba (Sennichi line dan Midosuji line)

Provided by Karaksa Media Partner (12 Maret 2018)

Komentar