Yuk, Coba “Dessert” Matcha Baru dari SevenEleven Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Yuk, Coba “Dessert” Matcha Baru dari SevenEleven Jepang

Kompas.com - 09/04/2018, 18:08 WIB
Cream Pie MatchaKARAKSA MEDIA Cream Pie Matcha

KOMPAS.com - SevenEleven Jepang menjual enam produk matcha terbaru yang bertemakan “ Matcha Sweets Fair” sejak 6 Maret 2018 kemarin. Matcha yang digunakan pada semua produk yang dijual adalah uji matcha produksi Marukyu Koyama-en Kyoto.

Toko matcha ini memenangkan penghargaan Perdana Menteri Jepang sebanyak 21 kali. Uji matcha yang digunakan adalah jenis Byakuren yang memiliki aroma kuat sehingga kita bisa lebih menikmati aroma matcha.

Cream Pie Matcha

Pie yang digunakan pada produk ini dibakar secara hati-hati di pabrik khusus, sehingga kita bisa merasakan aroma harum mentega. Pie dengan isian krim uji matcha ini dijual dengan harga 200 yen per bungkusnya.

Fuwatto Koi Uji Matcha Warabi (Isi Kuromitsu)

Fuwatto Koi Uji Matcha Warabi (Isi Kuromitsu)KARAKSA MEDIA Fuwatto Koi Uji Matcha Warabi (Isi Kuromitsu)
Produk ini menggunakan 1,2 kali lebih banyak uji matcha dibandingkan dengan produk serupa di tahun sebelumnya, sehingga kita bisa menikmati aroma matcha yang kuat.

Produk ini termasuk ke dalam rangkaian Fuwattoro Warabi rasa uji matcha yang terkenal di Jepang. Adonan warabi mochi bertekstur sangat lembut dan meleleh di mulut ini membungkus kuromitsu (lelehan gula hitam) dan krim uji matcha. Produk ini dijual dengan harga 120 yen per bungkusnya.

Koi Matcha Moko

Koi Matcha MokoKARAKSA MEDIA Koi Matcha Moko
Produk baru dari rangkaian Shiromoko ini menggunakan uji matcha 1,2 kali lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Produk ini menggunakan adonan kue sus original buatan SevenEleven yang dibakar dengan suhu tertentu dan diawasi secara ketat, sehingga memiliki tekstur kenyal tetapi lembut.

Nikmati rasa whipped cream matcha dengan rasa kuat yang dibuat dari whipped cream yang dicampur dengan matcha. Produk ini dijual dengan harga 140 yen per bungkusnya

Matcha Warabi & Shirotama Cream Zenzai

Matcha Warabi & Shirotama Cream ZenzaiKARAKSA MEDIA Matcha Warabi & Shirotama Cream Zenzai
Hidangan pencuci mulut ala Jepang yang terbuat dari pasta kacang merah dengan topping berupa krim uji matcha, warabi mochi rasa matcha, dan shiratama (sejenis bola dari tepung beras berwarna putih).

Warabi mochi berisi kuromitsu (lelehan gula hitam) dan bagian permukaannya ditaburi bubuk matcha. Krim matcha dibuat tidak begitu manis disesuaikan dengan pasta kacang merah. Produk ini dijual dengan harga 298 yen per bungkusnya.

Koi Uji Matcha Roll

Koi Uji Matcha RollKARAKSA MEDIA Koi Uji Matcha Roll
Kue gulung atau roll cake matcha ini menggunakan 1,2 lebih banyak matcha dibandingkan produk serupa lainnya, sehingga rasa matcha lebih kuat. Kue ini memadukan, krim custard uji matcha, dan whipped cream uji matcha yang digulung dengan bolu uji matcha. Produk ini dijual dengan harga 210 yen per bungkusnya.

Uji Matcha Wa-Muretto

Uji Matcha Wa-MurettoKARAKSA MEDIA Uji Matcha Wa-Muretto
Hidangan pencuci mulut ini tergabung dalam rangkaian produk “Wa-Muretto” dari SevenEleven dengan rasa uji matcha. Adonan dorayaki pulen yang dibuat dengan hati-hati setiap lembarnya ini berisi pasta kacang merah dan krim uji matcha.

Di bagian atas krim matcha ditambahkan saus matcha dengan rasa kuat. Produk ini dijual dengan harga 160 yen per bungkusnya.

Bila Anda berpelesir ke Jepang dalam waktu dekat ini, bagaimana bila mencoba dan memuaskan diri dengan dessert matcha dari SevenEleven yang menggunakan jenis dan jumlah matcha pilihan ini.

Patut diingat bahwa jenis dessert yang dijual akan berbeda di setiap cabang toko. Artikel ini sendiri dibuat berdasarkan informasi yang didapat akhir Maret 2018.

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (3 March 2018)

Komentar