Inilah Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2018

Kompas.com - 10/04/2018, 14:08 WIB
Pesawat Boeing 787-10 pertama di dunia mendarat di Bandara Changi, Singapura. Pesawat Boeing 787-10 ini dimiliki oleh Singapore Airlines. Dok. Singapore AirlinesPesawat Boeing 787-10 pertama di dunia mendarat di Bandara Changi, Singapura. Pesawat Boeing 787-10 ini dimiliki oleh Singapore Airlines.

 

JAKARTA, KOMPAS.comSingapore Airlines resmi dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam Traveller’s Choice TripAdvisor 2018. Penghargaan yang diberikan pada maskapai penerbangan ini bedasarkan ulasan yang diberikan oleh wisatawan global soal layanan dan kualitas dari masing-masing maskapai.

“Penghargaan ini merupakan validasi dari kerja keras dan dedikasi ribuan staf kami di seluruh dunia yang memusatkan perhatian mereka setiap hari untuk memastikan bahwa Singapore Airlines tetap kompetitif di tingkat global," kata Chief Executive Singapore Airlines, Goh Choon Phong seperti dilansir KompasTravel dari laman The Strait Times, Selasa (10/4/2018).

Tak hanya itu, maskapai Singapore Airlines pun mendapatkan penghargaan untuk First Class terbaik dan kelas ekonomi terbaik di dunia. 

Tahun lalu, maskapai penerbangan yang dinobatkan terbaik di dunia adalah Emirates. Namun, tahun ini Emirates menduduki peringkat ketiga.

Posisi kedua tahun ini diraih oleh maskapai penerbangan Air New Zealand. Sementara posisi keempat oleh Japan Airlines dan posisi kelima diraih oleh EVA Air.

Untuk menentukan penerima penghargaan, TripAdvisor sendiri menggunakan algoritma untuk menghitung kuantitas dan kualitas ulasan yang menentukan peringkat penerbangan selama periode 12 bulan.

Para wisatawan pun bisa menilai bagaimana kenyamanan kursi pesawat, layanan, kebersihan, waktu check-in dan naik ke pesawat, makanan dan minuman, hingga hiburan dalam penerbangan.

Berikut daftar 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia versi Traveller’s Choice TripAdvisor 2018.

1. Singapore Airlines

2. Air New Zealand

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X