Viral, Video Kuda Dipukuli di Tempat Wisata

Kompas.com - 11/04/2018, 14:05 WIB
Unggahan tulisan dan video dalam instagram story Pevita Pearce soal kuda yang diperlakukan tak wajar di The Ranch Cisarua, Selasa (10/4/2018). Instagram Pevita PearceUnggahan tulisan dan video dalam instagram story Pevita Pearce soal kuda yang diperlakukan tak wajar di The Ranch Cisarua, Selasa (10/4/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Pevita Pearce pada Selasa (10/4) kemarin mengunggah sebuah video pada akun Instagram miliknya. Video tersebut memerlihatkan seekor kuda tampak tengah dipukuli oleh seseorang.

Mulanya Pevita menuliskan bahwa ia ingin keluar ke balkon tempatnya menginap untuk sekadar mencari udara segar. Namun ternyata ada pemandangan lain yang dia lihat.

Dalam video tersebut, Pevita merekam dua ekor kuda yang berlarian sambil diikuti oleh satu orang sambil memegang seperti alat cambuk.

“Kudanya diiket, dipukulin dari badan, leher, wajah!!! Is this how you treat your horses??? This is not right!!!,” tulis Pevita dalam Instagram story.

“Kudanya tadi sampai kesakitan dan udah ngga mau lari tapi terus dipukulin,” sambungnya, sambil me-mention tempat wisata The Ranch Cisarua.

Dari video tersebut, penyanyi Barsena Bestandhi pun menanggapi unggahan Pevita. Barsena mengatakan seringkali melihat pemandangan serupa ketika kuda sedang dilatih.

“Setiap gw latihan, sering banget dapet pemandangan pagi kayak gini. Tapi mereka bilang melatih kuda biar jinak dan gampang diatur trus buat ngelatih otot kakinya. Kadang palang buat loncatnya terbuat dari kayu dolken biar kalau saat gagal jumping, kena kaki si kuda dan sakit. Jadi dia trauma dan gak akan nyoba buat nabrak obstacles. Pedih emang litanya,” tulis Barsena.

Pevita menjawab langsung pesan Barsena bahwa dirinya telah dihubungi oleh pihak The Ranch Cisarua. Pihak tempat wisata mengakui perlakuan tersebut salah dan menyimpang dikarenakan oknum di dalam video adalah orang baru.

Tak lama dari itu, akun Instagram The Ranch Cisarua pun mengunggah permintaan maaf terkait perlakuan yang ada dalam video Instagram story Pevita.

“Kami dari pihak The Ranch Cisarua Puncak ingin menyampaikan terimakasih atas info dari kawan-kawan. Kami akan segera menindaklanjuti hal ini. Karena orang yang bersangkutan itu adalah orang baru dan tidak mempunyai wewenang untuk melatih kuda,” tulis pihak The Ranch Cisarua dalam unggahan di akun Instagram @theranchcisarua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X