Kompas.com - 12/04/2018, 17:23 WIB
Raine Renaldi, Direktur Utama diOpentrip sedang menjelaskan aplikasi travel terbarunya, dengan vitur nego harga, Rabu (5/4/2018). KOMPAS.com / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIARaine Renaldi, Direktur Utama diOpentrip sedang menjelaskan aplikasi travel terbarunya, dengan vitur nego harga, Rabu (5/4/2018).

telJAKARTA, KOMPAS.com - Kini hadir satu lagi aplikasi pemesanan tiket pariwisata karya anak bangsa yang cukup unik. Anda bisa membeli tiket online dengan fitur nego di aplikasi ini.

Dengan nama diOpentrip, start up ini merupakan online agregator yang akan mengumpulkan harga tiket dari ratusan mitranya dan menyajikan harga termurah kepada pelanggan.

"Jadi kita bukan saingannya Online Travel Agent (OTA), tapi malah bekerjasama menaungi banyak OTA luar maupun dalam negeri," ungkap Raine Renaldi selaku Direktur Utama, diOpentrip saat peluncurannya di Ice Palace, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2018, diOpentrip mengklaim telah bekerjasama dengan lebih dari 700 partner. Partner tersebut merupakan OTA luar dan dalam negeri, maskapai berbagai negara, web hotel luar dan dalam negeri, hingga web pemesanan tiket moda transportasi lainnya.

"Untuk transportasi, kerjasama kita sudah mencakup kereta api lokal, pesawat, dan layanan khusus untuk charter pesawat jet," tutur Raine kepada KompasTravel.

Wisatawan sedang mencoba menggunakan aplikasi di Opentrip seusai peluncurannya, Rabu (5/4/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan sedang mencoba menggunakan aplikasi di Opentrip seusai peluncurannya, Rabu (5/4/2018).
Anda bisa menggunakannya untuk pesan tiket transportasi mulai dari kereta, pesawat, hingga pesawat jet. Anda juga bisa memesan penginapan hotel ataupun resor dan atraksi wisata. Untuk wisatawan dalam jumlah banyak seperti perusahaan, bisa menggunakan layanan group booking.

Raine percaya jika bekerja sama dengan maskapai dan hotel luar negeri langsung ke negara asalnya, pelanggan akan mendapatkan tiket secara lebih mudah.

Selain model agregator yang bisa mengurutkan harga dari banyak mitra di waktu yang sama, aplikasi ini juga menghadirkan fitur nego bagi penggunanya. Fitur tersebut akan dilayani oleh sistem dan tim khusus.

"Sistem nego kita ada dua, ada yang nego instan by paket, jadi sudah ada diskon awal, lalu ada paket tertentu. Ada juga yang personal lewat chat khusus, biasanya menampung orang yang mau beli tiket pesawat, hotel, tambah atraksinya lalu di nego totalnya," ungkap Raine.

Screenshot pemesanan jet pribadi diOpentrip.KOMPAS.com / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Screenshot pemesanan jet pribadi diOpentrip.
Hanya saja, sampai saat ini Anda baru bisa menego harga tiket pesawat, sambil menunggu kerja sama dengan pihak-pihak lainnya mulai dari kereta api hingga rental mobil.

Untuk saat ini semua pelayanan yang dimiliki diOpentrip tersedia dalam bentuk situs dan mobile application. Namun saat ini diOpentrip masih fokus pada situs. Untuk mobile application masih terus dikembangkan dan menunggu feedback dari penggunanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.