Kompas.com - 12/04/2018, 21:54 WIB

Program Aqua Camp di Jakarta Aquarium.Jakarta Aquarium Program Aqua Camp di Jakarta Aquarium.
JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Aquarium mengadakan kegiatan wisata edukasi Aqua Camp. Acara ini mengajak anak-anak untuk menginap di dalam akuarium sambil belajar soal konservasi.

Anak–anak sekolah diajak mempelajari program konservasi alam, serta satwa darat dan laut dengan cara yang menyenangkan.

Selama dua hari satu malam anak-anak tersebut dipandu oleh dokter hewan, pengajar, dan tim profesional. Kegiatan ini dimulai pada Jumat sore hingga Sabtu pagi.

Saat malam hari, peserta mendapat kesempatan langka untuk bermalam di area South Sea Gallery zona 12, yaitu menghadap main tank atau akuarium terbesar yang berisi ratusan ikan dan hiu dari bermacam jenis.

“Anak-anak memperoleh kesempatan langka untuk mengenal hewan endemik Indonesia lebih dekat, berdiskusi dengan para ahli seputar program konservasi alam dan satwa, serta belajar menyelam langsung dari para penyelam profesional. Yang pasti merasakan serunya berkemah di bawah air,“ ujar Hans Manansang selaku Direktur Jakarta Aquarium, dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel.

Baca juga : 6 Hewan Laut Unik nan Langka di Jakarta Aquarium

Progam Aqua Camp selanjutnya akan dilaksanakan pada 4 Mei, 28 Mei, 8 Juni dan 29 Juni 2018.

Untuk mengoptimalkan kegiatan edukasi, Aqua Camp bisa diikuti oleh anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun. Selama kegiatan berlangsung, 21 peserta Aqua Camp didampingi oleh tim Jakarta Aquarium.

Aqua Camp bisa diikuti dengan registrasi ke nomor 082298720088, dengan biaya Rp 770.000 per anak. Peserta akan mendapatkan tiket masuk Jakarta Aquarium beserta pemandu, paket makanan yang disediakan Pingoo Restaurant, dan goodie bag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.