Yuk Cari Tahu Makanan Khas Bali! - Kompas.com

Yuk Cari Tahu Makanan Khas Bali!

Kompas.com - 16/04/2018, 19:27 WIB
Kuliner khas Bali.KKDay Image Resources Kuliner khas Bali.

KOMPAS.com - Hal luar biasa selalu saja terdengar dari Bali. Keindahan pantainya, aktivitas traveling yang menyenangkan dan pastinya kuliner lezat dengan kaya cita rasa rempah khas Bali.

Sudah tahu belum kelezatan kuliner khas di Bali ada apa saja?

1. Bebek Betutu

Bebek Betutu merupakan hidangan klasik khas Bali yang sangat nikmat jika digoreng kering hingga mencapai kematangan yang sempurna.

Bebek betutu, kuliner khas Bali.KKDay Image Resources Bebek betutu, kuliner khas Bali.
Kerenyahan kulit, empuknya daging dan ditambah bumbunya yang meresap ke dalam menjadikan Bebek Betutu sebagai acuan hidangan bebek yang lezat.

2. Babi Guling

Babi guling adalah kuliner yang sulit untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bali. Warna kulit yang coklat kemerah-merahan menggiurkan lidah untuk mencoba kulitnya yang crispy dan empuknya daging semakin menambah selera makan.

Baca juga : 5 Hidangan Vegetarian ala Bali dan Lombok yang Wajib Anda Coba

Sepiring kenikmatan babi guling membuat ketagihan para wisatawan lokal maupun asing untuk menyantapnya saat berlibur ke Bali.

Avocado ShakeKKDay Image Resources Avocado Shake

3. Avocado Shake

Liburan kamu ke Bali tidak lengkap tanpa segelas jus alpukat. Teksturnya yang creamy namun menyegarkan, jus alpukat Bali biasanya ditambahkan topping susu kental manis dan sirup coklat. Dijamin kenikmatan jus ini mampu membantumu melepas penat kesibukanmu.

4. Seafood

Jika belum pernah pergi ke Bali pun kamu sering mendengar betapa lezatnya kuliner seafood mereka. Jika menetap di Kuta atau Jimbaran, keindahan pantainya bukan hanya memanjakan mata tetapi juga memberikan jaminan kesegaran pada sajian seafood mereka yang luar biasa enak.

Bagaimana tidak mencintai Bali jika keindahan pantai dan kelezatan kulinernya bisa dinikmati bersamaan?

Sate khas Bali.KKDay Image Resources Sate khas Bali.

5. Sate

Sate adalah hidangan yang harganya sangat terjangkau dan sangat disukai para turis.Jangan lupa juga untuk mencicipi sate lilit khas Bali, sate lilit terbuat dari daging ayam, babi, ataupun ikan tenggiri.

Daging akan dicincang halus terlebih dahulu dan di ramu dengan bumbu Bali. Kemudian, di lilitkan di batang daun serai atau tangkai bambu. Rasanya di jamin empuk dan gurih!

6. Terang Bulan

Jajanan legendaris yang lezat ini bisa kamu temukan dengan mudah di Bali. Jika perut kamu mendadak keroncongan saat malam hari, kamu dapat memilih terang bulan untuk mengganjal perut.

Dan seirimg berkembangnya jaman, makin banyak variasi yang ditawarkan dengan rasa-rasa yang unik. Cocok banget buat temen kamu ngemil cantik sambil bersantai di pinggir pantai bareng teman-teman.

Nasi campur khas Bali.KKDay Image Resources Nasi campur khas Bali.

7. Nasi Campur

Salah satu kuliner khas "Pulau Dewata" adalah nasi campur yang terbuat dari sepiring nasi putih yang dicampur dengan berbagai lauk-pauk.

Yang membuatnya khas adalah di Bali biasanya dilengkapi dengan sate lilit dan sambal matah. Pokoknya kamu wajib mencoba kuliner lezat yang satu ini saat berkunjung ke Bali.

Artikel ini merupakan kerja sama dengan KKDay.com. Isi tulisan di luar tanggung jawab Kompas.com.


Komentar

Close Ads X