Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H.I.S Travel Indonesia Mulai Fokus di Destinasi Wisata Eropa

Kompas.com - 17/04/2018, 08:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SAMOENS, KOMPAS.com - Agen perjalanan H.I.S Tour & Travel Indonesia mulai fokus menggarap destinasi wisata Eropa. Hal itu diungkapkan oleh Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna.

"H.I.S mau mulai fokus handle tamu Indonesia ke Eropa. Handle tamu ke Eropa bukan hal yang luar biasa buat market Indonesia. Di Indonesia, H.I.S masih sangat kental dengan produk wisata ke Jepang," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Club Med Grand Massif Samoens, Perancis beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kisah Si Manusia Tropis, dari Jakarta ke Pegunungan Alpen Perancis

Menurutnya, permintaan wisatawan Indonesia ke Eropa dirasakan H.I.S cukup meningkat. Duma mengatakan hal itu terlihat ketika paket wisata ke Eropa milik H.I.S selalu habis terjual di pameran wisata.

Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.
"Kalau secara pax (wisatawan Indonesia ke Eropa), kami memang sedikit tapi pendapatannya besar. Paket wisata ke Eropa selalu habis duluan. Tahun ini pertama kali kami menjual paket wisata ke Eropa. Ini adalah market baru kami," ujarnya.

Baca juga : Berita Foto: Panorama Pegunungan Alpen dari Sisi Perancis

Ia mengatakan di tahun ini, H.I.S akan berkolaborasi dengan Club Med menyediakan paket wisata ke Eropa untuk merealisasikan pengembangan bisnis wisata ke Eropa. Pihak H.I.S, lanjut Duma, juga akan membuka kantor cabang di Gandaria City pada 18 April mendatang khusus untuk melayani penjualan paket wisata ke Eropa.

"Semuanya di sana produk Eropa. Kami ingin customer melihat kami fokus menjual Eropa," ujarnya.

jjKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO jj
Marketing and Sales Support Executive Club Med Indonesia, Melly Dentinarahmi, mengatakan dalam paket wisata hasil kerja sama dengan H.I.S Tour & Travel Indonesia, wisatawan Indonesia akan diajak mampir ke dua properti Club Med di Pegunungan Alpen, Perancis. Dua properti tersebut adalah Club Med Valmorel dan Club Med Grand Massif Samoens.

"Sekarang ini hanya H.I.S yang bisa tarik wisatawan Indonesia ke Pegunungan Alpen. Kalau Paris itu kan sudah banyak yang tahu. Wisatawan Indonesia harusnya kami dapat market-nya. Kami baru mau mulai grab market Indonesia ke Pegunungan Alpen," ujar Melly dalam kesempatan yang sama.

Pegunungan Alpen merupakan jajaran gunung salju yang terbentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Perancis di barat. Di Pegunungan Alpen, wisatawan bisa melakukan aktivitas wisata seperti ski, mendaki gunung, naik gondola, dan snowboarding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com