Kompas.com - 17/04/2018, 08:16 WIB

SAMOENS, KOMPAS.com - Agen perjalanan H.I.S Tour & Travel Indonesia mulai fokus menggarap destinasi wisata Eropa. Hal itu diungkapkan oleh Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna.

"H.I.S mau mulai fokus handle tamu Indonesia ke Eropa. Handle tamu ke Eropa bukan hal yang luar biasa buat market Indonesia. Di Indonesia, H.I.S masih sangat kental dengan produk wisata ke Jepang," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Club Med Grand Massif Samoens, Perancis beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kisah Si Manusia Tropis, dari Jakarta ke Pegunungan Alpen Perancis

Menurutnya, permintaan wisatawan Indonesia ke Eropa dirasakan H.I.S cukup meningkat. Duma mengatakan hal itu terlihat ketika paket wisata ke Eropa milik H.I.S selalu habis terjual di pameran wisata.

Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Pegunungan Alpen dilihat dari Les Avanchers, Valmorel, Perancis, Senin (9/4/2018). Pegunungan Alpen merupakan salah satu tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk bermain ski.
"Kalau secara pax (wisatawan Indonesia ke Eropa), kami memang sedikit tapi pendapatannya besar. Paket wisata ke Eropa selalu habis duluan. Tahun ini pertama kali kami menjual paket wisata ke Eropa. Ini adalah market baru kami," ujarnya.

Baca juga : Berita Foto: Panorama Pegunungan Alpen dari Sisi Perancis

Ia mengatakan di tahun ini, H.I.S akan berkolaborasi dengan Club Med menyediakan paket wisata ke Eropa untuk merealisasikan pengembangan bisnis wisata ke Eropa. Pihak H.I.S, lanjut Duma, juga akan membuka kantor cabang di Gandaria City pada 18 April mendatang khusus untuk melayani penjualan paket wisata ke Eropa.

"Semuanya di sana produk Eropa. Kami ingin customer melihat kami fokus menjual Eropa," ujarnya.

jjKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO jj
Marketing and Sales Support Executive Club Med Indonesia, Melly Dentinarahmi, mengatakan dalam paket wisata hasil kerja sama dengan H.I.S Tour & Travel Indonesia, wisatawan Indonesia akan diajak mampir ke dua properti Club Med di Pegunungan Alpen, Perancis. Dua properti tersebut adalah Club Med Valmorel dan Club Med Grand Massif Samoens.

"Sekarang ini hanya H.I.S yang bisa tarik wisatawan Indonesia ke Pegunungan Alpen. Kalau Paris itu kan sudah banyak yang tahu. Wisatawan Indonesia harusnya kami dapat market-nya. Kami baru mau mulai grab market Indonesia ke Pegunungan Alpen," ujar Melly dalam kesempatan yang sama.

Pegunungan Alpen merupakan jajaran gunung salju yang terbentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Perancis di barat. Di Pegunungan Alpen, wisatawan bisa melakukan aktivitas wisata seperti ski, mendaki gunung, naik gondola, dan snowboarding.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.