Pesona Tanjung Bongo di Halmahera Tak Kalah dengan Raja Ampat

Kompas.com - 18/04/2018, 09:01 WIB
Wisata Tanjung Bongo di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (16/4/2018). KOMPAS.com/YAMIN ABD HASANWisata Tanjung Bongo di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (16/4/2018).

TERNATE, KOMPAS.com - Pesona wisata di Raja Ampat bisa dibilang tak diragukan lagi. Namanya bahkan sudah mendunia. Gugusan pulaunya yang banyak ditambah terumbu karang indah menambah wisata Raja Ampat patut diperhitungkan.

Terlepas dari wisata Raja Ampat, di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara terdapat sebuah wisata alam yaitu Tanjung Bongo yang banyak disebut-sebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Gugusan pulau-pulaunya yang banyak ditambah pemandangan terumbu karang dan air laut yang jernih, tak heran jika disebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Baca juga : Aneka Oleh-oleh Anti-mainstream dari Raja Ampat

Lokasinya terletak di Kecamatan Galela. Untuk sampai ke sana, dari Kota Ternate, para pengunjung dapat menggunakan jalur transportasi laut maupun udara.

Jika menggunakan jalur laut, para pengunjung menggunakan kapal feri menuju Sofifi kemudian jalur darat dengan kendaraan roda dua atau empat dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Dari daratan Kecamatan Galela menuju Tanjung Bongo pengunjung dapat menggunakan perahu nelayan dengan jarak tempuh hanya sekitar 5 menit dengan biaya Rp 20.000 (pp).

Baca juga : 5 Wisata Alam Menakjubkan di Ternate, Maluku Utara

Wisata Tanjung Bongo bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya, apalagi di hari-hari libur.

Di sana banyak spot-spot yang telah disediakan untuk mengabadikan keindahan wisata laut Tanjung Bongo.

“Ada sekitar 20 titik yang bagus untuk berfoto,” kata Aziz, warga setempat kepada Kompas.com, Senin (16/4/2018).

Wisata Tanjung Bongo di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (16/4/2018).KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN Wisata Tanjung Bongo di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Senin (16/4/2018).
Selain titik untuk selfie, juga terdapat beberapa spot diving untuk melihat langsung sorga bawah laut Tanjung Bongo.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X