Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Sajikan Angkringan Gratis di 9 Stasiun Besar

Kompas.com - 18/04/2018, 22:13 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penumpang kereta api kini bisa bersantai sembari menikmati berbagai kudapan tradisional saat menunggu pemberangkatan di stasiun.

Sejak Selasa (17/4/2018), PT KAI menyajikan angkringan gratis bagi para penumpangnya di sembilan stasiun besar.

Executive Vice President KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya.

Penumpang dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian live music maupun pertunjukan seni lainnya plus merchandise menarik.

"Masyarakat dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan para pelaku usaha UMKM bidang kuliner tradisional. Kami berharap kegiatan Angkringan on Station ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna setia jasa KA,” ujar Dadan lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (18/4/2018).

Baca juga : Bulan Ini, Ada Tiket Promo PT KAI Mulai Rp 50.000

Pengunjung dapat menikmati angkringan ini di sembilan stasiun besar dari Daop 1 Jakarta hinga Daop 9 Jember. Meliputi Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Acara Angkringan on Station ini berlangsung selama empat hari yakni 17-18 April 2018 dan 24-25 April 2018 dari pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB. Acara digelar secara serentak di setiap stasiun.

Cara mendapatkan makanan gratis

Bagi pengguna kereta api di sembilan stasiun tersebut, untuk mendapatkan hidangan gratis cukup menunjukkan boarding pass atau memasang dan mendaftarkan aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing.

Hidangan yang disajikan bervariasi. Mulai dari rebus-rebusan seperti kacang rebus, ubi rebus, jagung rebus, hingga berupa "nasi kucing" dengan berbagai lauk pauk khasnya. Anda juga bisa menikmati sajian kopi dan teh manis.

Selain itu, PT KAI juga ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik saat weekday seperti Weekdays Holiday dan diskon rombongan 15 persen.

Promo Weekdays Holiday sendiri merupakan program yang ditawarkan KAI pada hari Selasa dan Rabu yang berlangsung sejak 13 Maret 2018 hingga 25 April 2018.

Baca juga : PT KAI Gelar Promo Tiket untuk Rombongan

PT KAI memilih angkringan sebagai konsep karena merupakan salah satu jajanan tradisional yang terkenal di sebagian kalangan masyarakat, terutama di Pulau Jawa.

Angkringan juga dinilai memberikan kesan nostalgia pada penikmatnya.

PT KAI sengaja menyelenggarakan Angkringan on Station pada Selasa dan Rabu agar memberikan pengalaman menyenangkan kepada para pelanggan saat bepergian di hari kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com