Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Tokyo, Ini Bedanya Terbang ke Narita dan Haneda

Kompas.com - 19/04/2018, 21:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Anda membeli tiket tujuan Jepang, Anda akan dihadapkan dengan pilihan bandara tujuan Haneda atau Narita. Keduanya berada di Tokyo, tetapi banyak perbedaan yang berpengaruh pada kegiatan wisata Anda.

Sales and Marketing Manager Service ANA Indonesia, Raymond Tjia saat HSBC-ANA Travel Fair Kamis, (19/4/2018) mengatakan tujuan wisatawan Indonesia yang berlibur ke Jepang di tahun 2017 masih seputar Tokyo dan Osaka.

"Biasanya tergantung destinasinya, mereka milih Haneda atau Narita," terang Tjia pada KompasTravel.

Ia menyebut, Bandara Haneda letaknya di tengah kota Tokyo, hanya memakan waktu 11 menit, wisatawan sudah sampai di pusat kota. Sedangkan dari Bandara Narita, menurutnya perlu waktu 70 menit untuk menuju pusat kota Tokyo.

Baik Narita maupun Haneda dapat diakses dengan menggunakan bus dan kereta cepat.

"Haneda itu cocok bagi yang ingin bisnis, atau wisata kota di Tokyo. Seperti ke Tokyo Tower, pusat perbelanjaan, dan yang paling baru Tokyo Sky Three yang paling tinggi," terangnya.

Ia menambahkan, Bandara Haneda juga cocok untuk wisata belanja. Pusat perbelanjaan di pusat Kota Tokyo yang jadi favorit wisatawan Indonesia ialah Shinjuku, Shibuya, dan Harajuku.

"Seangkan di Narita itu tidak banyak destinasi, hanya ada satu temple tradisional. Narita lebih banyak digunakan untu penerbangan transfer ke Amrerika Utara, ataupun internasional lainnya," ungkapnya.

Untuk menuju pulau-pulau lain seperti Hokaido, dan Jeju menurutnya bisa dari keduanya. Baik Bandara Haneda dan Narita memiliki akses yang sama-sama proporsional ke berbagai destinasi di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com