Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke 6 Tempat Wisata Sekitaran Jakarta

Kompas.com - 20/04/2018, 14:03 WIB
I Made Asdhiana

Editor

KOMPAS.com - Bagi pekerja kantoran, long weekend merupakan satu kesempatan langka yang tak boleh disia-siakan. Bagi Anda yang berada di ibu kota, 6 wisata sekitaran Jakarta ini bisa menjadi pilihan tepat untuk sejenak melepas penat usai berhari-hari kerja di kantor.

1. Krakatau
 
Terletak di Selat Sunda, Krakatau menjadi salah satu wisata sekitaran Jakarta yang layak untuk dikunjungi. Di kepulauan vulkanik ini, Anda bisa mengunjungi beragam titik yang menarik, termasuk kawah Krakatau, Pulau Rakata, dan Pantai Krakatau Besar.
 
2. Sukabumi

Kota yang satu ini kaya akan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Silakan saja ke Gunung Gede, Gua Buniayu, atau Curug Sawer untuk menikmati indahnya alam Sukabumi.

Gunung Pangrango.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Gunung Pangrango.
Penikmat long weekend juga bisa ke Alun-Alun Sukabumi dan Tugu Kusukabumi jika ingin mengenal Sukabumi lebih dekat.

3. Wisata Tanjung Lesung-Peucang
 
Kawasan Wisata Tanjung Lesung dan Pulau Peucang merupakan sebuah area wisata di Banten. Di Tanjung Lesung Anda bisa menikmati ramahnya sunset di Pantai Tanjung Lesung.

Kemudian Anda bisa melakukan aktivitas trekking, snorkeling, dan diving di Pulau Peucang. Sungguh, pilihan yang menarik untuk dilakukan di long weekend.

Pantai Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Pantai Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Sabtu (12/8/2017).

4. Pulau Seribu

Jika Anda enggan pergi jauh-jauh dari ibu kota ketika long weekend, maka datang saja ke Pulau Seribu. Di sana, Anda bisa mengelilingi Kepulauan Seribu dan melihat penangkaran hiu serta penyu sisik.

5. Papandayan

Bila Anda ingin melepas penat dengan pergi ke gunung yang tak jauh dari Jakarta, maka Taman Wisata Alam Gunung Papandayan layak untuk Anda sambangi.

Pengunjung Gunung Papandayan menyaksikan pemandangan kawah dari menara pandang yang sengaja dibangun pengelola, Sabtu (30/12/2017).KOMPAS.com/ARI MAULANA KARANG Pengunjung Gunung Papandayan menyaksikan pemandangan kawah dari menara pandang yang sengaja dibangun pengelola, Sabtu (30/12/2017).
Beragam fasilitas sudah tersedia bagi pengunjung yang ingin menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.
 
6. Glamping di Sentul

Glamping menjadi aktivitas pilihan bagi Anda yang ingin menikmati kamping yang beda dari biasanya. Ketika melakukan glamping, Anda tak akan tidur di dalam sleeping bag, melainkan di atas kasur.

Glamourous Camping atau Glamping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Glamourous Camping atau Glamping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor.
Mau melakukan glamorous camping alias glamping di area Sentul? Maka, Anda bisa melakukannya di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Bagi Anda yang telah lama menanti long weekend, sebaiknya catat 6 wisata sekitaran Jakarta tersebut. Area wisata di atas bisa jadi referensi jika Anda hanya ingin menghabiskan liburan tak jauh-jauh dari ibu kota.

Artikel ini merupakan kerja sama dengan Tamasyeah.com. Isi tulisan di luar tanggung jawab Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com