Rekomendasi Hotel di Sekitar Tokyo Disneyland - Kompas.com

Rekomendasi Hotel di Sekitar Tokyo Disneyland

Kompas.com - 21/04/2018, 08:00 WIB
Desain kamar yang unik di Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay. Hal itu terlihat dari kasur yang diletakkan langsung di atas lantai kayu dan tempat tidur kayu bertingkat.
Kompas.com/Erwin Hutapea Desain kamar yang unik di Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay. Hal itu terlihat dari kasur yang diletakkan langsung di atas lantai kayu dan tempat tidur kayu bertingkat.

TOKYO, KOMPAS.com - Penginapan menjadi salah satu hal yang patut dipikirkan saat Anda berjalan-jalan ke luar negeri. Jika Anda berkunjung ke Jepang, termasuk mengunjungi Tokyo Disneyland, Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay bisa menjadi hotel rekomendasi.

Hotel yang terletak di wilayah Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang, ini berlokasi strategis karena terletak langsung di pinggir jalan utama wilayah tersebut.

Di seberangnya terdapat Stasiun Kereta Shin-Urayasu. Waktu tempuh dari pusat Kota Tokyo ke stasiun ini lebih kurang 20 menit menggunakan kereta jalur Keiyo Line.

Ada 14 tipe kamar dengan jumlah total 189 kamar di hotel ini. Jenis kamarnya pun bervariasi, dengan kapasitas dua sampai enam orang per kamar. 

Sebagian sudut kamar Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.Kompas.com/Erwin Hutapea Sebagian sudut kamar Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.

Semuanya berfasilitas standar internasional, misalnya kasur springbed, kamar mandi dengan bath tub dan shower, televisi, sofa, dan minibar.

Ada juga alat elektronik pemijat kaki untuk membuat tubuh terasa lebih bugar.

Satu hal yang unik yaitu interior kamarnya bergaya modern dipadu desain khas Jepang. Hal itu terlihat dari kasur yang diletakkan langsung di atas lantai kayu.

Selain itu, ada satu tipe kamar berkapasitas hingga enam orang yang memiliki tempat tidur bertingkat, juga dengan desain kayu bergaya Jepang.

“Kami memiliki tipe kamar yang dinding dan lantainya bergaya Jepang,” kata Yoshihiro Shimizu, General Manager of Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay, saat bertemu Kompas.com, Kamis (12/4/2018).

Alat elektronik pemijat kaki untuk membuat tubuh terasa lebih bugar yang disediakan bagi tamu di setiap kamar Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.Kompas.com/Erwin Hutapea Alat elektronik pemijat kaki untuk membuat tubuh terasa lebih bugar yang disediakan bagi tamu di setiap kamar Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.
Bicara soal fasilitas, hotel ini memiliki tujuh restoran, antara lain Restaurant Cache-cache yang menyuguhkan berbagai jenis makanan Barat dan Asia, lalu ada Kakan Chinese Restaurant dan Kifuya Japanese Restaurant.

Pada malam hari, tamu yang ingin menikmati suasana kota dan Tokyo Bay bisa mencicipi sajian minuman dan makanan kecil di Martlet Main Bar di lantai 22.

Kemudian, ada juga kolam renang indoor yang terletak di lantai 4.

Partner Tokyo Disneyland

Selain fasilitas tersebut, kelebihan lain dari hotel ini yaitu menjadi partner Tokyo Disneyland karena lokasinya berdekatan.

Ada lima wujud kerja sama yang dilakukan. Pertama, yaitu tersedianya shuttle bus atau bus antar jemput tamu hotel ke Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea.

“Kerja sama kedua yaitu tamu hotel bisa membeli tiket masuk Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea di hotel ini. Jadi tidak perlu mengantre di sana,” ujar Yoshihiro.

Suasana di lobi Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.Kompas.com/Erwin Hutapea Suasana di lobi Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay.
Yang ketiga, tamu hotel bisa menanyakan berbagai informasi soal Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea ke petugas hotel yang melayani.

Kemudian, yang keempat, ada toko suvenir bernama Disney Fantasy. Toko ini menjual beraneka barang dan aksesori produksi Disney.

“Terakhir, yang kelima yaitu jika ada tamu hotel yang membeli barang di toko Bon Voyage di Tokyo Disneyland, barang tersebut bisa dikirim langsung ke hotel. Tarifnya 400 yen (sekitar Rp 52.000),” ucap Yoshihiro.

Selain itu, karena bangunan hotel ini merupakan yang tertinggi di wilayah Urayasu, tamu bisa ikut menyaksikan dari kamar hotelnya pertunjukan kembang api di Tokyo Disneyland pada saat tertentu.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X