Kompas.com - 22/04/2018, 06:50 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengambil alih speaker Garuda Indonesia di momen Kartini Flight, Sabtu (21/4/2018). Layaknya seorang pramugari, Susi menyapa para penumpang yang terbang dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA 204

"Assalamualaikum Warahmahtullahi Wabarakatuh. Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, selamat datang di Garuda Kartini Flight Indonesia. Selamat memperingati hari Kartini!," kata Susi lewat speaker pesawat. Ia mulai berbicara di speaker selang pesawat lepas landas 30 menit.

Suasana kabin yang tadinya hening mulai ramai. Tak sedikit penumpang yang mengeluarkan handphone untuk merekam momen langka tersebut.

"Kartini, untuk seluruh wanita Indonesia. Penuh inspirasi, marilah bersama kita terus menebarkan semangat cipta karya untuk negara Republik Indonesia. Selamat hari Kartini!" ujar Susi.

Pengumuman tersebut lantas disambut tepuk tangan yang meriah oleh penumpang pesawat.

Setelah mendarat, Susi bercerita sebenarnya ia sedikit gugup ketika harus menyambut penumpang layaknya seorang pramugari.


"Ini baru pertama kali saya ikut Kartini Flight. Saya yakin kapten pilot wanita, kopilot seprofesional pilot yang pria. Penerbangannya juga bagus, krunya semua wanita. Luar biasa, selamat untuk Garuda (Indonesia)," ujar Susi.

Kartini Flight merupakan penerbangan khusus dari Garuda Indonesia dengan seluruh staf di darat maupun udara yang bertugas adalah perempuan. Hal ini dimaksud untuk memperingati Hari Kartini.

Susi Pudjiastuti sendiri hadir dalam Kartini Flight, sekaligus ikut serta dalam program CSR Garuda Indonesia memberi alat bantu kerja kepada perajin batik di Sleman, Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.